SRIWIJAYA FC

Jangan Takut SFC, Lini Pertahanan Persib Gampang Ditembus!

Sibernas.com, Bandung-Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Sriwijaya FC (SFC) dalam laga ujicoba yang bakal digelar, Rabu (23/6/2021) besok. Salah satu persiapan Maung Bandung, membenahi sektor pertahanan yang rapuh.

Barisan pertahanan mendapat sorotan dari Robert Rene Alberts karena masih banyak catatan. Karena dalam beberapa laga uji coba kerap kecolongan.

Robert mengatakan, dalam sesi latihan anak asuhnya berlatih penempatan posisi di pertahanan karena Supardi dan kawan kawan masih banyak memberi lawan ruang, dan terlalu mudah bagi tim lawan untuk menerobos dan mencetak gol.

“Jadi kami masih harus lebih agresif dan lebih kuat dalam penempatan posisi dan kami sudah mengasah itu hari ini,” ujarnya pada wartawan saat sesi wawancara.

Lihat Juga :  PSMS Janjikan Bonus Jika Kalahkan SFC di Laga Pamungkas

Menghadapi SFC, dia akan membenahi organisasi tim dalam bola mati. Menurut Robert, ini bisa jadi ujian yang tepat bagi anak asuhnya.

“Untuk besok kami akan berlatih situasi bola mati dalam menyerang. Lalu di hari Rabu kami akan bertanding uji coba melawan Sriwijaya. Sriwijaya mendapat hasil bagus di laga uji coba mereka,” lanjutnya.

Namun bukan berarti latih tanding ini akan difokuskan untuk menguji lini belakang. Bagi sang pelatih, dia lebih ingin memantau sejauh mana perkembangan kondisi fisik serta stamina pemain jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Baginya stamina adalah hal penting yang harus digenjot selama pramusim.

“Tidak fokus di pertahanan. Melawan SFC kami harus menunjukkan level dari stamina para pemain karena turnamen dan liga sudah semakin dekat,” ujar dia.

Lihat Juga :  SFC Minta Lokasi Pertandingan Babak 8 Besar di Tempat Netral

Determinasi pemain di lapangan termasuk kecepatan dalam melancarkan serangan juga jadi target yang dicari oleh Persib di laga nanti.

“Agresivitas dalam permainan, di waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang,” katanya.

Hal lain yang tidak kalah penting untuk ditampilkan Ezra Walian dan kawan-kawan melawan SFC adalah sentuhan akhir mereka. Dia ingin pasukannya lebih tajam dan efektif dalam memanfaatkan peluang.

“Kami juga harus bisa menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau di hari Rabu, termasuk dari situasi set piece,” tandas pelatih berusia 66 tahun ini.

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close