OLAHRAGA

Jakarta BNI 46 Menang Telak Atas Jakarta Garuda

Proliga Putaran Kedua 2019

SIBERNAS.com, Palembang – Pertandingan hari kedua Proliga Bolavoli 2019 putaran kedua, Jakarta BNI 46 menang telak atas Jakarta Garuda dengan skor 3-0. Laga pada sesi pertama putra ini berlangsung di PSCC Palembang, Sabtu (12/01/2019).

Menurut coach PA Jakarta BNI 46, Samsul Jais, kemenangan hari ini tidak lain juga terdapat beberapa kesalahan. Setidaknya, pada set pertama ada tujuh kali kesalahan, set kedua dia menghitung hanya terjadi lima kesalahan, dan terus diperbaiki. Pada set ketiga, pemain berani melakukan banyak service perlawanan dan block.

“Namun, di balik itu, penampilan kali ini anak-anak lepas dari tekanan, tidak bergantung dengan pemain asing,” katanya.

Menurutnya, timnya tidak berpikir untuk terus menyerang, tetapi selalu mengambil kesempatan untuk service bola secara maksimal.

Lihat Juga :  Berikut 6 Tim lolos ke Perempat Final Piala Afrika, Ada Maroko dan Kamerun

Sedangkan kekalahan tiga set 23-25, 20-25, 9-25, terjadi dalam tim Jakarta Garuda, coach Eko Waluyo mengatakan bahwa pemain seperti merasa terbebani, tapi sebenarnya baik pelatih, maupun manajemen tidak ada tekanan yang lebih.

“Tapi, seperti tidak lepas. Ya, mungkin karena masih junior. Jika sudah turun, sulit untuk menaikkan lagi mentalnya,” katanya.

Ke depan, ia dan tim akan membangun kembali mental. Meskipun tidak mengutamakan untuk mengejar final, ia berharap tim Jakarta Garuda harus bermain baik dan memiliki pengalaman tanding.

Reporter : Maya Citra Rosa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *