PALEMBANG

Jadikan Remaja Produktif dan Sehat, Rumah Zakat Gulirkan Program Care for Teen

SIBERNAS.com, Palembang – Dalam rangka ikut serta atasi penyimpangan, permasalahan dan kenakalan remaja, Rumah Zakat Sumsel gulirkan program Care for Teen (CFT) di MTs Assalam, kelurahan 4 ulu, kecamatan seberang ulu Palembang pada Kamis (28/03).

Sugandi, SKM Program Healt Rumah Zakat Sumatera Selatan menjelaskan pembinaan dihadiri oleh 30 orang anggota CFT.

“Care For Teens sendiri merupakan sebuah program pembinaan kesehatan remaja yang berfokus pada tumbuh kembang kesehatan maupun produktifitas para remaja awal”, tambahnya.

Masih kata dia Pembelajaran CFT sangat berbeda dengan konsep belajar di kelas, di CFT sangat mengedepankan kenyamanan bagi peserta pembinaan, seringkali di lakukan pertemuan di luar kelas, sehingga ketika mereka mengikuti kegiatan ini menjadi sangat antusias.

Lihat Juga :  5.000 Pendaftar Baru PDAM Tirta Musi Masih Harus Menunggu

Sementara itu Pembina dari CFT  Rumah Zakat ini Yessi, Indri dan Habibi. Pada pertemuan ini menyampaikan materi tentang gizi remaja.

“Dalam pertemuan kali ini, kami memberi edukasi tentang gizi remaja yang masih sangat minim pengetahuan tentang ini oleh peserta pembinaan, semoga dengan pelajaran non formal ini dapat membuat mereka lebih mengetahui pentingnya nilai gizi pada remaja” tutur Yessi.

 

Kontributor Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *