SUMSEL

Mahasiswi UIN Raden Fatah ditemukan Meninggal diduga dirampok Setelah Pulang Mengantar Ibu Menyadap Karet

SIBERNAS.com, MUARAENIM — Belum hilang ingatan, kasus ditemukan perempuan tewas dengan cara dibakar di Ogan Ilir Sumsel beberapa waktu lalu, peristiwa pembunuhan perempuan muda kembali terjadi di wilayah Sumsel.

Warga Desa Menanti Kecamatan Kelekar Kabupaten Muaraenim mendadak heboh. Ditemukan jasad seorang wanita yang diketahui bernama Fatmi Rohanayanti binti Hirowati (20) warga Dusun IV Desa Menanti Kecamatan Kelekar. Innalillahi wainnailaihi rojiun…

Staf Humas UIN Raden Fatah Palembang, Kemas Ari dikutip dari tribunsumsel.commembenarkan bahwa Fatmi Rohanayanti merupakan mahasiswi aktif di UIN Raden Fatah Palembang.

“Setelah kami cari infonya di Pusat Teknologi Pangkalan Data (PUSTIPD) UIN Raden Fatah Palembang bahwa memang benar almarhum adalah mahasiswi kami, tercatat almarhum ini semester 3 angkatan 2017,” jelasnya, Kamis (31/1/2019).

Diketahui pula almarhum Fatmi Rohanayanti ini mahasiswi aktif di Fakultas Syariah, program studi S1 Hukum Keluarga Islam di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Ditambahkan Kepala IT dan Pangkalan Data UIN RF Palembang, Fahruddin, almarhum ini kelahiran Desa Menanti, 16 November 1999.

Dilansir dari MaklumatNews.com(1/2/19).Menurut data yang ada di kami, almarhum anak dari pasangan Umar Nani dan Hirowati. Kedua orangtua alm ini bekerja sebagai petani,” tambahnya.

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah Prof Dr H Muhammad Sirozi mengaku prihatin dan sangat berduka dengan kejadian ini. Atasnama keluarga besar UIN Raden Fatah Sirozi mengucapkan duka yang mendalam dan mendoakan kiranya Almarhumah diampuni dosa – dosanya dan diterima di sisi Allah SWT. Kepada karib, kerabat, khususnya orangtua dan saudara – saudara yang ditinggalkan untuk bersabar dan mengiklaskan kejadian ini.

” Atasnama UIN Raden Fatah, saya ucapkan belasungkawa dan duka yang mendalam. Kami ikut merasa kehilangan, semoga Almarhum Husnul Khotimah, orangtua dan keluarga yang ditinggalkan iklas dan sabar menghadapi cobaan ini,” ujar Sirozi. Dilansir dari maklumatnews.com, (1/2/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jasad korban ditemukan sekitar pukul 15.00 di kebun semak belukar di Desa Menanti Kecamatan Kelekar milik Kades Suban Baru bernama feri.

Saat ditemukan kondisi mayat sudah dalam keadaan tidak berpakaian. Leher serta mulutnya diikat menggunakan pakaian korban.

Dari info yang beredar bahwa

diduga menjadi korban pembunuhan dan dugaan rudapaksa alias pemerkosaan.
Hingga kini,jajaran Polsek Gelumbang Polres Muaraenim sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab tewasnya korban.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *