OLAHRAGA

Ini Syaratnya Jika Manchester City Ingin Juara Liga Inggris

SIBERNAS.com – Akhirnya Liga Ingris tinggal menyisakan dua kali pertandingan lagi,  di puncak klasmen terdapat dua club bersaing ketat inggin mengangkat tropi liga inggris musim ini, yaitu Manchester City dan Liverpool  kedua club ini  hanya terpaut satu point, Manchester City mengoleksi 92 poin di puncak klasmen dan disusul Liverpool 91 Point.

Guna menjaga asa juarai Liga Inggris, M City harus memenangi dua laga sisa yakni, harus menang menghadapi Leicester City pada tanggal (7/5/2019) mendatang di kandang, serta Brighton pada tanggal (12/5/2019) laga tandang.

Apabila kedua laga sisa tersebut berhasil dimenangkan maka gelar juara Liga Inggris pasti milik Manchester City, pasalnya pesaing terdekat City, Liverpool terpaut 1 hingga pekan ke 36 jumlah poin Mancester City 92, sementara Liverpool 91 poin.

Lihat Juga :  Persila Juara Piala Soeratin U-17 Sumsel

Dikutip dari BolaSport.com, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan satu-satunya cara yang harus ditempuh timnya jika ingin menjadi juara Liga Inggris musim 2018-2019, harus menang.

Pep Guardiola sadar bahwa persaingan juara Liga Inggris musim ini memang berat bagi Manchester City.

Pasalnya, meski Manchester City memuncaki klasemen dengan 92 poin, ada Liverpool di bawah mereka yang cuma ketinggalan satu angka.

Karena itu, Pep Guardiola ingin para pemain Manchester City tetap fokus pada dua laga Premier League.

“Mari tetap melaju dengan dua laga tersisa,” kata Pep Guardiola, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

“Fenomena ini sulit bagi Liverpool, begitu pula dengan kami yang punya 92 poin, tetapi belum juga juara. Mereka memberi tekanan kepada kami, kami pun menekan mereka,” tutur Guardiola menyambung.

Lihat Juga :  Bhayangkara FC Gusur Arema FC dari puncak klasemen BRI Liga 1

Guardiola juga bersikeras Man City wajib menang melawan Leicester City (6/5/2019), dan Brighton & Have Albion (12/5/2019).

“Kami akan tancap gas bersama fan demi mencoba meraih kemenangan dalam laga kontra Leicester,” ujar Guardiola.

“Kemudian, kami pun bakal mencoba meraih kemenangan pada laga pemungkas agar mendapat poin yang membuat kami menjadi juara secara beruntun,” tutur mantan pelatih Bayern Muenchen ini menegaskan.

Pelatih kelahiran Kota Barcelona ini menambahkan, The Citizens akan memanfaatkan waktu selama sepekan untuk mengembalikan kebugaran.

Pasalnya, lanjut Guardiola, timnya tak memiliki jadwal pertandingan hingga Senin (6/5/2019).

Hanya saja, ia menyayangkan Man City harus menyaksikan babak semifinal Liga Champion musim ini lewat televisi.

Editor : Handoko  Suprianto

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *