BERITA UTAMAOLAHRAGA
Trending

Ini Eksekutor ‘Set Piece’ SFC Pilihan Kas Hartadi

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Setiap tim selalu memaksimalkan peluang dari set piece atau eksekusi bola mati untuk mendulang gol. Saat tim kesulitan menjebol gawang lawan, peluang terkadang hadir dari servis bola mati.

Hal itu disadari betul oleh Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi. Menjelang laga perdana melawan Perserang Banten di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (23/6/2019), Kas Hartadi, terus melatih kemampuan anak asuhnya dalam urusan bola mati.

Bahkan, arsitek asal Solo itu, sudah menunjuk eksekutor bola mati, baik tendangan bebas maupun penalti.

“Kalau penalti saya percayakan kepada Yongki Aribowo dan Airlangga Sucipto, karena mereka penyerang, serta memiliki teknik bagus dan kuat mental. Keduanya juga pemain senior dan memiliki pengalaman yang banyak,” ucap Kas Hartadi saat dibincangi Sibernas.com, Minggu (15/6/2019).

Lihat Juga :  Berikut 6 Tim lolos ke Perempat Final Piala Afrika, Ada Maroko dan Kamerun

Lalu bagaimana dengan eksekutor tendangan bebas. Kas rupanya memilih dua pemain yang memiliki spesialis kaki kiri, yakni Yericho Christiantoko dan Edy Gunawan. Menurut Kas Hartadi keduanya memiliki teknik tendangan yang akurat.

“Edy Gunawan jago dalam mengeksekusi tendangan bebas di sebelah kanan kiper lawan, sementara Yericho baik dalam mengeksekusi peluang dari sisi kiri. Keduanya adalah pilihan utama untuk mengeksekusi tendangan bebas,” urai dia.

Saat disinggung soal Hilton Moreira, yang memiliki kemampuan sangat baik untuk mencetak gol dari tendangan bebas, menurut Kas Hartadi, Hilton baru bisa memperkuat SFC di putaran kedua.

“Hilton belum bisa main di putaran pertama. Kalau dia sudah bermain, saya akan percayakan posisi eksekutor tendangan bebas kepada Hilton, karena dia sangat piawai. Tapi sekarang saya percayakan kepada Yericho san Edy Gunawan,” tegas pelatih berlisensi A AFC itu.

Lihat Juga :  Belum Tahu Kapan Berangkat, Antrean Haji Sumsel 140 Ribu Orang

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *