BERITA UTAMAPALEMBANG
Trending

Ingin Bertobat Setelah Tiga Kali Melakukan Pembunuhan

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Mahidin, sudah tiga kali melakukan tindakan kriminalitas. Tidak tanggung-tanggung, pria berusia 41 tahun ini, sudah tiga kali melakukan aksi pembunuhan.

Korban terakhir adalah Ramli Hasan Basri (21), warga Jalan HM Riyacudu, Lorong Sabar, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, November 2018 lalu. Sempat melarikan diri hingga ke Provinsi Bangka-Belitung, Mahidin berhasil diringkus Tim Gabungan Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 dan Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang.

Meski sudah berbuat dosa besar, masih ada tebersit rasa penyesalan di dalam diri warga Jalan Kerangan Tengah, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung tersebut. Mahidin bahkan ingin bertobat, meminta ampun atas dosa-dosa yang sudah dilakukannya.

“Saya sangat menyesal atas perbuatan yang selama ini dilakukan. Saya ingin bertobat, karena sudah capek hidup di pelarian dan akhirnya harus menjalani hukuman. Kasihan anak dan istri saya,” ujar Mahidin penuh sesal saat ditemui di Polresta Palembang, Senin (13/5/2019).

Lihat Juga :  2023 Dihapuskan, Nasib 4.000 Orang Honorer Palembang Dipertanyakan

Mahidin mengaku, sudah tiga kali melakukan pembunuhan dengan persoalan berbeda. Untuk kasus terakhir dilatari masalah dendam, di mana korban Ramli Hasan Basri sudah melaporkan adik kandungnya ke polisi lantaran memakai Narkoba.

“Ketika korban sudah melaporkan adik saya ke polisi, saya langsung menusuk korban dengan berulang-ulang kali, hingga tak terhitung lagi,” kata Mahidin.

Ia mengaku, usai menusuk korban, dia langsung kabur dan melarikan diri hingga ke Bangka-Belitung. Namun, pada Minggu (12/5/2019) pukul 16.00 WIB, saat dia berada di rumah, dia ditangkap Anggota Polresta Palembang, tanpa perlawanan.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara, SIK, melalui Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Alya Sukmana ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, untuk menangkap tersangka mereka melakukan kerja sama dengan Polsek Muntok Polres Langkat .

Lihat Juga :  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Jual Minyak Goreng Rp14.000 per 2 Liter

“Dari motif pembunuhan yang dilakukan tersangka yakni dendam, di .ana adik dari tersangka dilaporkan oleh korban ke polisi karena Narkoba. Kemudian, tersangka mencari korban, dan ketika bertemu tersangka langsung melakukan penusukan terhadap korban,” ujar AKP Ginanjar Alya Sukmana.

Lanjut Ginanjar, tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama dengan pidana penjara selama 9 tahun.

“Barang bukti yang diamankan, ada satu bilah senjata tajam jenis pisau yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya. Untuk pasal yang dikenakan terhadap tersangka, yakni pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara,” ungkapnya.

Reporter : Deny Wahyudi
Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *