LIFESTYLE

HUTke-7 Gapehamm Meriah dan Penuh Tawa

Suasana akrab itu juga diisi dengan lomba make up serta bertukar kado dan makanan yang dibawa tiap anggota Gapehamm.

SIBERNAS.COM, PALEMBANG – Sekelompok ibu-ibu berjoget berpasangan. Sembari mengayunkan kaki sesuai irama lagu, ibu-ibu ini berusaha menahan balon yang ditempatkan di bagian atas wajah mereka agar tak jatuh.

Sorak-sorai dan tawa pun pecah seiring dengan adegan itu. Suasana ceria itu terjadi di Graha Songket, yang terletak di sebelah StasiunTVRI Sumsel Jalan Sumpah Pemuda, Kampus, Palembang, Sabtu (6/10/2018). Joget balon ini merupakan salah satu mata acara dalam peringatan HUT ke-7 Gabungan Pengusaha Handycraft Makanan dan Minuman (Gapehamm).

Ayo, jangan jatuh. Foto: Suhardi

Suasana akrab itu juga diisi dengan lomba make up serta bertukar kado dan makanan yang dibawa tiap anggota Gapehamm. Semua rangkaian acara ini ditujukan untuk  memererat hubungan silaturahmi antar-anggota.

Gapehamm merupakan organisasi yang menaungi berbagai usaha kecil dan menengah (UKM). Unit usaha yang dijalankan berupa usaha kuliner. Makanan, mulai dari berbagai jenis pempek, kue basah, kue kering, serta jajanan ringan lainnya. Usaha minuman, terdiri dari berbagai jenis minuman puding, jus, dan lain-lain. Sebagian ada juga yang mengusahakan craft, mulai dari penjahitan, konveksi, sablon, songket,  flanel, dan berbagai jenis cenderamata berbahan ragam kain.

Saat ini, anngota Gapehamm telah mencapai lebih dari 200 UKM. Anggota Gapehamm yang tersebar di berbagai wilayah Kota Palembang , didominasi kaum ibu. Organisasi ini didirikan dan dipimpin Komariah, yang akrab disapa Cek Kokom, tujuh tahun lalu.

Gapehamm aktif memberdayakan anggotanya dengan berbagai kegiatan  pelatihan, sosialisasi, seminar, dan workshop. Dalam pelaksanaannya, Gapehamm bekerjasama dengan berbagai instansi swasta dan pemerintah.

Reporter : Suhardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *