BERITA UTAMA

HUT Kota Palembang Tonjolkan Budaya Gotong Royong

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1336 Kota Palembang, akan jatuh pada 17 Juni 2019. Sejumlah kegiatan akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, untuk menarik jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang.

Selain menggelar event yang berkaitan dengan wisata, HUT Kota Palembang tahun ini, juga mengangkat tema ekonomi umat dan program gotong royong, yang menjadi khas Kota Palembang.

HUT KOTA PALEMBANG-Sekda Kota Palembang Ratus Dewa memimpin rapat persiapan HUT ke-1336 Kota Palembang di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Senin (27/5/2019).

“Dalam HUT tahun ini akan mengangkat tema ekonomi umat dan program gotong royong, serta Sholat Subuh berjamaah. Kita ingin mempromosikan program unggulan Kota Palembang tersebut. Diharapkan melalui momen HUT kali ini semangat membangun ekonomi umat melalui gotong royong dan Subuh berjamaah akan terus tumbuh,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa saat memimpin rapat persiapan HUT Kota Palembang di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Senin (27/5/2019).

Lihat Juga :  Banjir Jadi Kolam Renang Dadakan Bagi Anak-Anak di Papera

Dewa menambahkan, untuk memeriahkan HUT Kota Palembang, Pemkot Palembang akan menggelar berbagai event, khususnya event yang berkaitan dengan pariwisata. Tujuannya, untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan ke kota Palembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan, event yang akan dilaksanakan di antaranya Palembang Ekspo, Lomba Bidar Prestasi, upacara HUT kota Palembang, Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Palembang, malam syukuran, Tradisi Hidangan Ngobeng (Tradisi Makanan Palembang), dan pemberian penghargaan kepada pelaku seni. Menurutnya, semua acara tersebut berlangsung pada 16 -17 Juni 2019.

“Namun, ada beberapa event yang digelar sebelum dan sesudah tanggal 16 – 17 Juni, seperti lomba mewarnai dan melukis, Festival Seni Palembang, lomba masakan khas Palembang, serta donor darah program tali kasih,” kata Isnaini.

Lihat Juga :  Banjir Jadi Kolam Renang Dadakan Bagi Anak-Anak di Papera

Reporter : Tri Jumartini
Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open