BERITA UTAMASUMSEL

Hindari Denda, Samsat Buka Pelayanan Ekstra

SIBERNAS.com, MUARAENIM-Untuk mengatasi kepadatan pemohon wajib pajak kendaraan bermotor yang akan membayar pajak, Samsat Kabupaten Myaraenim membuka pelayanan ekstra. Langkah ini dilakukan agar masyarakat tidak terkena sanksi denda.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta mengatakan, pelayanan tetap dibuka seperti biasa, seperti pembuatan SKCK, permohonan SIM dan untuk penbayaran pajak kendaraan bermotor

“Untuk pembuatan SKCK biasanya akan normal seperti biasa. Karena kalaupun membludak biasanya saat ada pembukaan lapangan pekerjaan. Namun berbeda dengan pembuatan SIM maupun pelayanan Samsat,” kata
Kabag Ops Kompol Irwan Andeta, Minggu (9/6/2019).

Dia menambahkan, untuk pembayaran Samsat, kemungkinan besar akan membludak, karena bila yang habis masa tidak membayar melebihi hari, Senin (10/6/2019) besok, akan dikenakan denda.

Lihat Juga :  Deru: Optimalkan Peran BPK dalam Pengelolaan Keuangan agar Berjalan Baik

“Bila dikenakan denda maka akan sangat merugikan, sehingga pasti akan banyak yang membayar saat senin,” terangnya.

Untuk itu, sebagai antisipasi dan peningkatan pelayanan maka akan diberlakukan jam operasional ektra yang sifatnya situasional.

“Waktunya yang ditambah, kalau jumlah petugasnya tetap sama. Masyarakat sudah taat pajak saja sudah baik tentunya pelayanan juga harus baik,” pungkas dia.

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *