BERITA UTAMAOLAHRAGA

Hebat, Riki Sukses Gagalkan Dua Penalti SFC

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Tim seleksi memang kalah 0-3 dari Sriwijaya FC pada laga ujicoba di Stadion Atletik Jakabaring, Sabtu (13/4/2019) sore. Namun, nama Riki Ardiansyah (19) yang berposisi sebagai penjaga gawang, berhasil mencuri perhatian pada laga tersebut.

Pemuda asal Jalur 8 Muara Telang ini, mampu menahan dua penalti dari Airlangga Sucipto alias Ronggo dan Eddy Gunawan. Selain itu dia mampu pula melakukan 3 blocking terhadap tembahan dari Yongki Aribowo, Rizsky Dwi Ramadhana dan Airlangga Sucipto.

Ditemui usai pertandingan, Riki mengaku bangga bisa menahan dua penalti Eddy dan Ronggo, meski dia mengakui itu bukan tendangan penalti terbaik dari kedua pemain senior itu.

“Tetapi saya bangga, meski bang Ronggo dan Eddy belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika melakukan eksekusi,” ujar Riki.

Lihat Juga :  Pemain Tunggal Putri Indonesia Putri KW Berhasil Bungkam Tuan Rumah

Diakuinya tidak ada persiapan khusus, namun fokus menggunakan insting dan nalar untuk menembak arah tendangan Eddy dan Ronggo.

“Ya dua-duanya saya melihat gerakan mereka dan juga insting mempertahankan gawang jangan kebobolan,” ujar Riki.

Meski tampil apik Riki mengaku menyerahkan semua kepada tim seleksi, baginya dia sudah berusaha maksimal. Apakah nanti dia lolos ke seleksi tahap IV atau 20 besar, Riki hanya bisa berdoa saja.

“Sebab saya sudah berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Jika kemudian lolos ke babak 20 besar dan bisa diterima di dalam tim Sriwijaya FC maka, alumnus SMAN I Muara Telang ini mengatakan, itulah harapan dan doa-doanya selama ini.

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Timnas Indonesia Raih Perunggu

“Saya datang dari Jalur 8 dan kini tinggal di Palembang untuk seleksi Sriwijaya FC, karena dari kecil saya fans Sriwijaya FC. Sedih ketika Sriwijaya FC degradasi sehingga saya berharap bisa lolos seleksi dan membantu Sriwijaya FC kembali ke Liga I,” ujar siswa SSB Suryanaga ini.

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *