SRIWIJAYA FC
Trending

Hasil Rapat Bersama PSSI, Kompetisi Digelar Oktober 2020

Sibernas.com, Palembang-Rapat bersama antara PSSI dan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, menghasilkan beberap keputusan. Salah satunya, kompetisi Liga Indonesia akan digelar pada Oktober 2020.

“Ada beberapa opsi yang ditawarkan PSSI, termasuk untuk kompetisi tahun 2021 dipercepat pada bulan Oktober mendatang karena pertandingan Liga 2 berlangsung efektif selama 6 bulan,” kata Manajer SFC Hendri Zainuddin, Senin (1/6/2020).

Menurut Hendri, dalam rapat bersama itu, mayoritas klub Liga 1 dan Liga 2 akan dimulai lagi tanggal 2 Oktober 2020- 2021 dengan sistem degradasi dan promosi. Dengan opsi tersebut akan diubah susunan jadwal pertandingan dan akan dimulai kembali dari awal.

“Artinya selama ini kompetisi dimulai pada bulan Maret dan selesai pada November, namun karena ada pandemi Covid-19 berubah menjadi bulan Oktober dan akan berakhir bulan Juli 2021,” jelasnya.

Lihat Juga :  SFC Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Liga 2

HZ-sapaan akrabnya tetap meminta ketegasan dari PSSI agar membuat keputusan hingga sepuluh hari kedepan. Dia menegaskan, keputusan itu sangat diperlukan agar setiap klub sepakbola dapat berkomunikasi dengan sponsor masing-masing.

“Kita meminta ketegasan dariĀ PSSIĀ agar sepuluh hari ke depan ini sudah ada kepastian, jadi klub-klub itu siap dan kita bisa berkomunikasi dengan sponsor karena sponsor kan juga ingin tahu kepastian kapan liga bisa bergulir,” ucapnya.

Selain itu, Ketua Umum KONI Sumsel itu meminta persoalan izin agar tersosialisasikan dengan baik kepada pihak keamanan apabila kompetisi memang segera digelar dan pertandingan akan dimainkan.

“Kita meminta masalah izin dan izin ini memang betul-betul tersosialisasikan dengan baik kepada pihak keamanan, soalnya kalau tidak tersosialisasikan nanti ada yang dirugikan,” tutup HZ.

Lihat Juga :  SFC Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Liga 2

Reporter/Editor : Zahid Blandino

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close