BERITA UTAMAOLAHRAGA
Trending

Harga Fabiano Mencapai Rp1,6 Miliar, Kas Hartadi Tunggu Kepastian

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Sriwijaya FC (SFC) sangat berhasrat untuk mendatangkan bek tangguh Persib Bandung, Fabiano Beltrame. Bahkan, negosiasi terus dilakukan demi memboyong pemain kelahiran Brasil tersebut ke Bumi Sriwijaya.

Lalu, berapa kira-kira nominal transfer dari Fabiano Beltrame yang mungkin akan diterima Persib Bandung? Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, harga Fabiano Beltrame diperkirakan mencapai angka 100 ribu euro atau setara Rp1,6 miliar.

Namun, hingga kini belum jelas proses transfer seperti apa yang sedang dijajaki SFC. Jika Sriwijaya FC hanya mengajukan pinjaman, proses kepindahan Fabiano Beltrame jelas tak perlu dihiasi dengan biaya transfer.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, kehadiran Fabiano akan memperkuat sektor pertahanan SFC. Kehadiran pemain yang masih mengurus proses naturalisasi itu, menjadi modal kuat untuk lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Lihat Juga :  2023 Dihapuskan, Nasib 4.000 Orang Honorer Palembang Dipertanyakan

“Kalau Fabiano pasti, tentu lini pertahanan SFC semakin kuat. Semoga saja proses negosiasi yang dilakukan manajemen SFC berjalan lancar,” kata Kas Hartadi, Rabu (22/5/2019).

Terkait kuota pemain di atas usia 35 tahun, Kas tidak terlalu merisaukannya. Pasalnya, belum ada regulasi pasti yang ditetapkan operator pertandingan.

“Belum ada regulasi resmi, kalau musim lalu hanya diperbolehkan 3 pemain di atas usia 35 tahun,” tutup Kas Hartadi.

Ya, kehadiran Fabiano di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat besutan Kas Hartadi. Kehadiran Fabiano akan membuat lini pertahanan Sriwijaya FC kian solid.

Saat ini sektor belakang Laskar Wong Kito sudah dihuni dua pemain berpengalaman, Bruno Casmir dan Ambrizal. Selain keduanya, Sriwijaya FC juga masih punya opsi lain yang dapat diandalkan. Kedua pemain tersebut ialah Hamdan Zamzani dan Rahmat Juliandri.

Lihat Juga :  Bhayangkara FC Gusur Arema FC dari puncak klasemen BRI Liga 1

Hamdan merupakan bek muda potensial yang membawa PSS Sleman promosi ke Liga 1. Sementara Juliandri merupakan bagian dari skuat juara Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 2 2017.

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *