NASIONAL

Handicraft Binaan Rumah Zakat

SIBERNAS.com, Bandar Lampung –  Saat ini pemerintah tengah giat melakukan program pengentasan kemiskinan. Turut berpartisipasi dalam upaya tersebut, Rumah zakat melakukan pembinaaan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah seorang member binaan rumah zakat Nur Sita, Usaha yang ditekuninya bisnis handicraft.

“Sita memiliki bisnis Handicraft yang setiap harinya memproduksi aneka aksesoris seperti Bros, Pin, Kotak Hantaran, Kotak tisu karakter, Barbie Syar’i, dan masih banyak lagi. Awal usaha Sita hanya bermodal ketrampilan dan alat seadanya. Sita ini kita bina sejak tahun 2016,” Ungkap Wawan Prayogi Fasilitator Inspirasi Rumah Zakat Lampung kepada Rumah Zakat News.

Awalnya penghasilan dari usaha handicraft sita hanya 1.000.000-2.000.000, sejak dibina oleh rumah zakat pengahsilannya mencapai 4.500.000 perbulannya. Produksi ini oleh sita dilakukan di Jl. P Tirtayasa Perum Gan Blok B6 kel. Sukabumi kec. Sukarame Bandar Lampung.

“Dulu awal usaha saya cuma modal Rp. 100.000 dan lem tembak saja, dengan penghasilan perbulan cuma 1 juta, kemudian saya terus mengembangkan usaha saya dan akhirnya ada rumah zakat yang mendampingi dan membimbing usaha saya untuk terus berkembang dan lebih baik.

Alhamdulillah sekarang saya sudah mulai menerapkan saran-saran dan masukan yang diberikan, dari order 10.000 pcs yang saya biasa kerjakan sampai 1 Minggu kini cuma 3 hari saja, karena dibantu karyawan saya yg sebanyak 2 orang dan Alhamdulillah taraf penghasilan saya semakin hari semakin baik,” Ungkap Nur Sita.

Handicraft ini oleh sita dipasarkan melalui online. “Manfaat Online Marketing (Toko Online) sangat luar biasa dalam mengembangkan usaha dalam penjualan produk, kini tidak cuma toko di Bandar Lampung saja yang dapat membeli hasil koleksi aksesoris Sita tapi sudah seluruh Indonesia dapat mengakses dan menikmati hasil karya Sita. Bagi yang berminat untuk membeli hasil karya bisa hubungi Sita 085267667130”, Tambah Wawan sambil menjelaskan.

 

Penulis : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *