BERITA UTAMASUMSEL

Hadi Prabowo Resmi Dilantik PJ Gubernur Sumsel Gantikan 31Alex Noerdin

 

SIBERNAS.Com , PALEMBANG – Sekertaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo resmi menjabat sebagai penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menggantikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang mundur karena akan maju sebagai caleg DPR RI dapil Sumsel 2.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia Tjahjo Kumolo di gelar, jum’at (21/9) di Gedung Griya Agung jalan Demang Lebar Daun Palembang.

H Alex Noerdin mengatakan dalam sambutannya bersama Ishak Mekki bahwa Sumsel terhitung dalam 4 Tahun terakhir mendapatkan 144 penghargaan dari Presiden, Kementerian, Petinggi Negara, dan Menjadi Tuan rumah Asean Games Jakarta – Palembang.

“Pencampaian puncak prestasi yaitu menjadi tuan rumah Asean Games yang disoroti dan dipercaya oleh dunia Internasional.” ungkapnya.

Lihat Juga :  Pemprov Sumsel Lanjutkan Pemberian Bantuan Untuk LKS

Tjahjo Kumolo Mengucapkan Selamat kepada Gubernur Dan Wakil Gubernur atas jabatannya selama 5 Tahun mampu melaksanakan tugas dengan baik, bahkan dijabatan terakhir mampu meraih prestasi salah satu Provinsi Investasi terbanyak.

“Salah satu Sumsel berprestasi karena mampu meningkatkan angka pertumbuhan perekonomian daerah, mampu menekan angka pengangguran dan mampu bersinegeri bersama Negara Tetangga.” tuturnya.

Pesan untuk PJ Gubernur Sumsel agar bisa melanjutkan program program yang telah berhasil dan mempersiapkan proses serah terima Pelantikan Gubernur baru hasil pilkada serentak untuk melangkah lebih baik lagi.

“Mari kita ikut berpartisipasi dalam pilkada 2019, tidak adanya Money Politics dan berkampanye Ide, gagasan, program serta tidak menyebar kebencian dan hoax.”katanya.

Lihat Juga :  2023 Dihapuskan, Nasib 4.000 Orang Honorer Palembang Dipertanyakan

Penulis : Tri jumartini Ilyas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *