OLAHRAGA

Hadapi PON di Papua, FPTI Sumsel Siapkan 10 Atlet

Sibernas.com, Palembang-Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyiapkan 10 atlet panjat tebing.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum FPTI Sumsel, Beni Hernedi saat diwawancarai Launching Tim Pelatda di Markas FPTI Sumsel Palembang, Sabtu (08/02/2020). Beni mengatakan, untuk menghadapi PON XX di Papua, pihaknya telah menyiapkan 10 atlet Panjat tebing.

“Sepuluh atlet panjat tebing asal Sumsel dipersiapkan untuk bersaing dengan para atlet-atlet panjat tebing dari seluruh Indonesia pada PON XX di Papua nanti,” katanya

Sepuluh atlet panjat tebing yang telah dipersiapkan pihaknya tersebut akan mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

“Untuk Pelatda ini sendiri akan dipusatkan di Muba dan Palembang dan direncanakan pelatda ini akan dimulai pada bulan maret mendatang,” ujar Beni.

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Timnas Indonesia Raih Perunggu

Beni menjelaskan, target FPTI Sumsel untuk meraih medali di PON XX Papua 2020 ini tentu yang terbaik. Karena FPTI Sumsel memiliki atlet yang sangat diperhitungan untuk skala nasional maupun internasional.

“FPTI Sumsel bidik target medali. Tidak hanya medali, tapi medali emas. Minimal 1 dan 2 medali emas,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, sisa waktu menuju PON yang tinggal delapan bulan ini akan dipersiapkan dengan maksimal, dengan membangun tim yang solid.

“Sepuluh atlet mewakili Sumsel akan diseleksi lebih lanjut, lewat kompetisi, latihan yang sudah kita pihaknya. Para atlet akan memperebutkan kuota yang ada. Jadi Pelatda ini menjadi cara kami menempah atlet untuk berkompetisi lewat Try out, bagaimana mereka merasakan atmosfer kompetisi,” ungkap Beni.

Lihat Juga :  Pemain Tunggal Putri Indonesia Putri KW Berhasil Bungkam Tuan Rumah

Sementara itu, Pelatih tim Panjat Tebing Sumsel Usman Afandi mengatakan, sudah mempersiapkan sepuluh atlet, di mana akan bertanding di 4 nomor yakni, lead, boulder, combine, dan speed.

“Kami yakin dan mampu melawan semua lawan-lawan dari semua daerah. Kami tidak akan berhasil bila bertanding hanya dengan latihan juga. Kami membutuhkan kerja sama tim,” katanya singkat.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *