SUMSEL

Gubernur Sumsel Intruksikan Kepala Daerah di Zona Hijau dan Kuning Buka Sekolah Tatap Muka

Sibernas.com, Palembang-Gubernur Sumsel, H Herman Deru akan membantu biaya kontrakan korban kebakaran di Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Serengam I Kelurahan 32 Ilir Palembang. Adapun besaran biaya yang diberikan yakni Rp 3 juta per Kepala Keluarga (KK).

“Biaya kontrakan di daerah sini Rp 500 ribu per bulan, nah saya bantu biayanya untuk setengah tahun. Jadi, Rp 3 juta untuk 27 KK korban kebakaran,” ungkapnya disela-sela kunjungan dan pemberian bantuan korban kebakaran, Sabtu (08/08/2020).

Menurutnya berdasarkan aturan yang ada untuk membangun kembali rumah akibat kebakaran harus berjumlah 50 unit. Sedangkan kebakaran yang terjadi di Lorong Serengam I pada Kamis (6/8) lalu, hanya menghanguskan delapan rumah.

Lihat Juga :  Masjid Raya Sriwijaya Ditargetkan 2021 Dapat Digunakan

“Ini bantuan dari saya sembari menunggu program apa yang akan digunakan untuk merevitalisasi rumah korban kebakaran ini. Saya tunggu laporan dari Walikota dulu nantinya,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, dalam kesempatan ini dirinya mengajak semua pihak untuk saling peduli terhadap korban kebakaran. Apalagi, ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih menghantui warga.

“Yang terpenting anak-anak ini kita selamatkan dulu, kita berikan hunian yang layak,” ungkapnya

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sumsel, antara lain, perlengkapan makan 30 kit, lauk pauk 30 paket, perlengkapan sandang 30 paket, perlengkapan sekolah 30 paket, selimut 30 lembar, matras 30 lembar, terpal 30 lembar, serta sembako.

Lihat Juga :  Pemprov Targetkan 17 Kabupaten/Kota di Sumsel Jadi Kabupaten/Kota Layak Anak

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close