BERITA UTAMAOLAHRAGA

Gregorius Menangi Perang Saudara

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019 Sirnas 2019, akhirnya meloloskan pebulutangkis pendatang baru, Gregorius Fedrerico Kristianto.

Pemain yang berasal dari PB Naga Jaya, Palembang, lolos mewakili tuan rumah usai memenangi duel perang saudara melawan M Hafiz Alfiansyah dari PB Pusri, Palembang. Gregorius menang dua game langsung 21-15 21-9 di GOR Dempo, Selasa (23/4/2019).

Pada game pertama, perolehan poin sempat saling mengejar dan sengit. Meskipun begitu, Rico-sapaan akrabnya mengaku belum panas, sehingga gerakannya masih kaku dan cenderung terburu-buru untuk melangkah dan melakukan pukulan.

“Di game pertama saya masih terburu-buru, belum panas juga, kurang fokus sih. Intinya jadi sedikit ngawur, tapi yang penting saya bisa dapat game pertama,” ujar rico.

Lihat Juga :  Dicap Pelatih Gagal Oleh PSSI, Shin Tae Yong Tersinggung

Memasuki game kedua, Rico mulai menunjukkan kemampuannya untuk menyempurnakan kemenangannya. Berbekal permainan cepat, dia meninggalkan lawannya dengan perolehan angka terakhir 21-9, sekaligus memastikan langkahnya di Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019.

“Saya ingin memperlihatkan permainan saya kepada orang tuanya yang menyaksikan langsung pertarungan tadi. Saya ingin memperlihatkan permainan terbaik saya kepada papa yang nganter saya, itu motivasi terbesar saya, sampai saya bisa melangkah ke pertandingan selanjutnya,” tukasnya.

Rico berhasil melangkah dengan mulus ke babak ketiga di Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019. Dia akan menghadapi unggulan ketujuh, yaitu Insan Ahmad Arkan Al Faruqi wakil dari PB Mutiara Cardinal, Bandung, yang berhasil menumbangkan wakil dari PB Tangkas, Jaksel, dengan skor 21-17 21-15.

Lihat Juga :  Bhayangkara FC Gusur Arema FC dari puncak klasemen BRI Liga 1

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open