Uncategorized

Giovani: Pelajari Hukum, Jauhi Hukuman

DALAM perjalanan karier,  seseorang pasti akan dihadapkan pada suatu situasi yang menimbulkan tanya dalam dirinya, apakah yang mereka kerjakan sudah benar atau tidak Atau, ini akan melanggar hukum atau tidak.

Untuk berjalan “lurus”, Kepala Subseksi Ideologi, Politik, Pertahanan, Kemanan, Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan) Kejari Kota Pagaralam, Giovani, S.H.,M.H., punya “jurus”, yaitu  pelajari hokum dan jauhi hukuman sebelum melakukan suatu pekerjaan.

Dia juga mengatakan bahwa untuk masalah hukum, sebaiknya bertanya kepada ahlinya dan memang tempatnya.

“Misal, apabila kita hendak membuat laporan perkara atau kita sedang dalam menghadapi perkara, kita sangat dianjurkan bertanya kepada pihak kepolisian. Untuk perkara, kita juga bisa meminta pendampingan hokum, dalam ini adalah pengacara, karena orang-orang ini termasuk orang yang paham tentang hukum,”  ujar Gio di ruang kerjanya, Rabu (06/02/2019).

Itulah alasannya mengapa kita harus tahu apa itu hukum dan bagaimana hukum itu dapat dijatuhkan kepada seseorang.  Karena, kata Gio, negara ini adalah  negara hukum.  “Jadi, siapa pun itu, jika bersalah dan melanggar hokum, pasti akan diganjar hukuman,” kata jaksa yang masih lajang ini.

Reporter: Aceng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *