SUMSEL

Giat Safari Jumat Kapolsek Dempo Tenga Sampaikan 4 Poin Penting

SIBERNAS.com, Pagaralam – Polres Pagaralam di bawah pimpinan AKBP Trisaksono Puspo Aji,SIK terus melakukan pembenahan dan pembinaan terhadap masyarakat supaya selalu menjaga keamanan lingkungan bermasyarakat secara bersama dan di bantu oleh jajaran kepolisian.

Salah satu nya dengan terus menggalakan jajaran nya baik Polres maupun Polsek untuk terus melakukan pendekatan kepada masyarakat sampai tingkat RW/RT .

Seperti yang di lakukan Polsek Dempo Tengah, hari Jumat tanggal 07 Desember 2018 pukul 11.45 WIB, Kapolsek Dempo Tengah IPTU Zaldi Jaya beserta Anggota melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan  rajin melakukan giat safari Jumat.

Kapolsek Dempo Tengah dan jajarannya Sholat Jumat bersama di Masjid Al Muttaqien, dusun Sengonan Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam, di mana bertindak selaku Khotib dan Imam di pandu oleh Bapak Badar.

Usai Sholat Jumat Kapolsek Dempo Tengah IPTU Zaldi jaya SH memberikan himbauan  Kamtibmas  kepada masyarakat.

Lihat Juga :  Tokoh Masyarakat Tungkal Jaya Curhat Ke Gubernur Sumsel

Adapun himbauhan Kamtibmas dari Kapolsek Dempo Tengah IPTU Zaldi Jaya adalah :

1. Mohon dukungan dan bantuan dari masyarakat khususnya warga dusun Sengonan Kel. Pelang Kenidai dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolsek Dempo Tengah, karena tanpa bantuan dari masyarakat tugas Polisi mustahil akan berhasil.

2. Agar masyarakat bisa mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, sejuk dan damai serta pada hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 untuk mendatangi TPS sesuai dengan alamat tempat tinggalnya, disampaikan juga kepada masyarakat untuk tidak menerima Money Politik dari para Caleg maupun Timses nya.

3. Masyarakat agar menjaga keamanan dilingkungan masing masing dengan kembali mengaktifkan kembali giat Poskamling dan cepat melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat apabila ada kejadian. terutama apabila ada pendatang baru yang tinggal diwilayah sekitar tempat tinggalnya yang jarang berinteraksi dengan tetangga kiri kanan.

Lihat Juga :  Antisipasi Omicron, Satpolpp Sumsel Akan Sisir Kerumunan

Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif mengawasi peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggalnya serta melaporkannya melalui SMS atau Telepon ke nomor HP Kapolsek Dempo Tengah dan atau ke call center 110 dimana identitas pelapor akan dijaga kerahasiaannya.

4. Mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dengan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor dan menggunakan helm yang berstandar SNI apabila berkendara R2.

Untuk anak-anak yang masih sekolah agar tidak menggunakan kendaraan R2 untuk pergi sekolah, kalaupun terpaksa karena sulitnya transportasi agar dalam berpergian ke sekolah usahakan untuk konvoi.

Semoga himbauan ini bisa dilaksanakan dan di kerjakan karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan dusun kita ini dan kalau bukan sekarang kapan lagi kita melaksanakan pekerjaan secara gotong royong ini ujar Kapolsek.

 

Reporter : Aceng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open