OLAHRAGA

Geser Inter, Atalanta Pepet Juventus di Puncak Klasmen Liga Italia

SIBERNAS.com — Atalanta berpesta gol atas kemenangannya melawan Brescia di Stadion Gewiss, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB,  Atalanta membantai tamunya dengan skor 6-2.

Mario Pasalic mencetak hat-trick di laga ini. Tiga gol lainnya disumbangkan oleh Marten de Roon, Ruslan Malinovsky, dan Duvan Zapata.

Itu berarti Atalanta kini sudah menghasilkan 93 gol dalam 33 pertandingan. Menurut Football Italia, tak ada tim Serie A yang mencetak 93 gol setelah 33 pertandingan sejak 1958.

Dicatat oleh Opta, Atalanta jadi salah satu dari dua tim yang bikin setidaknya 93 gol dalam satu musim di Serie A dalam 60 tahun terakhir. Satu tim lainnya adalah Napoli yang menghasilkan 94 gol dalam 38 pertandingan.

Lihat Juga :  PCI Ingin Populerkan Olahraga Kriket di Sumsel

“Bagus, kan? Itu banyak,” ujar pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, kepada Sky Sport Italia ketika diberi tahu soal catatan tersebut.

“Kami juga bikin banyak gol musim lalu, tapi kami melampaui diri kami sendiri kali ini dan gol-golnya berkualitas. Kami beberapa kali pesta gol, tapi bukan untuk mempermalukan lawan, melainkan melatih pergerakan, segitiga di lapangan, dan itu berujung gol.”

“Kami tidak pernah memulai musim di posisi yang begitu tinggi, tapi ini adalah tahun kedua beruntun kami ada di empat besar. Bermain di Liga Europa dan kemudian Liga Champions membantu kami jadi lebih matang dan terbiasa dengan level berbeda,” katanya.

Lihat Juga :  PCI Ingin Populerkan Olahraga Kriket di Sumsel

Atalanta musim ini memang sering pesta gol. Opta mencatat Duvan Zapata dkk sudah mencetak enam gol dalam empat pertandingan berbeda. itu jadi rekor di antara lima liga top Eropa musim ini.

Atalanta juga menuju musim terbaiknya di Serie A. Sejauh ini, Atalanta sudah mencatat 21 kemenangan dan menyamai rekor jumlah kemenangan terbanyak di Liga Italia dalam sejarah klub yang pernah diukir pada 2016/2017.

Menang atas Brescia, Atalanta naik ke peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 70 poin dari 33 pertandingan.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close