POLITIK

Gerindra Palembang Pecat Cik Naya, Caleg Yang “Balelo”

SIBERNAS.COM – Palembang – Dukungan yang dilakukan Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra Cik Naya pada Jokowi-Maaruf, saat menggelar kampanye terbuka Sport and Convention Center (PSCC), Selasa siang (2/4/19) berbuntut pemecatan sekaligus pencabutan Kartu Tanda Anggota (KTA) karena dianggap sebagai penghianat.

Ketua DPC Gerindra Palembang, Sri Wahyuni mengatakan, apa yang dilakukan caleg tersebut sudah melenceng  dan balelo dari anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra yang sudah menyatakan dukungan pada Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.

“Harusnya sebagai pengurus yang menduduki jabatan sebagai wakil sekretaris di DPC Gerindra Palembang, taat pada aturan partai, yang jelas-jelas mengusung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019, atas penghianatan tersebut kami bersama pengurus partai memecat dan mencabut KTA Cik Naya,” tegasnya seperti dilansir dari Ampera.co.

Untuk diketahui sebelumnya , Cik Naya merupakan Caleg Gerindra Dapil VI, yang meliputi Kecamatan Kertapati, Seberang Ulu (SU) 1 dan Jakabaring Nomor urut 4. Sebelumnya Cik Naya  diketahui menghadiri kampanye Jokowi di Palembang  beberapa waktu lalu.

Atas temuan itu, Ketua DPC Gerindra Palembang bersama sekretaris Nazili, Bendahara Adzanu Getar Nusantara dan pengurus lainnya langsung melakukan rapat, hasilnya semua pengurus sepakat memecat sekaligus mencabut KTA Parati Gerindra atas nama Cik Naya.

Senada juga disampaikan  Sekretaris DPC Gerindra Palembang H Nazili yang menyebut  Partai Gerindra dengan tegas telah mencabut status keanggotaan Cik Naya terhitung, 2 April 2019, pasca aksinya mendukung Paslon lain diluar komando perjuangan.

“Keputusan partai sudah keluar. Cik Naya diberhentikan dari partai Gerindra,” pungkasnya.

Editor : Jemmy Saputera

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open