SUMSEL

Gerakan Remaja Mengaji oleh Relawan Rumah Zakat

SIBERNAS.com, Banyuasin – Rumah Zakat Peduli terhadap generasi muda melakukan edukasi kepada pemuda di desa Rejodadi Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Edukasi ini dinamakan gerakan mengaji remaja yang diadakan setiap dua pekan sekali.

Gerakan remaja mengaji ini diinisiasi dan dipandu oleh Heri Sumardi, S.Pd Relawan Inspirasi Rumah Zakat, “Gerakan ini kita lakukan karena remaja sebagai generasi penerus bangsa maka kita harus persiapkan bekal pengetahuan agama, sehingga nilai agama sudah tertanam kepada Remaja Desa Rejodadi ini. Alhamdulillah sudah 8 bulan berjalan gerakan remaja mengaji ini dilakukan di rumah pemuda secara bergiliran di rumah warga,” ungkap Heri Sumardi kepada Rumah Zakat News.

Lihat Juga :  Deru: Masih Belum Tahu Siapa yang Ditunjuk Jadi Pj Bupati Muba

“Gerakan remaja mengaji yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat bersama karang taruna. Gerakan ini bisa mengurangi angka kenakalan remaja di desa Rejodadi. Karena dalam 2 minggu sekali kita diajarkan dan difahamkan dengan ilmu-ilmu keislaman.

Dalam kegiatan mengaji bersama ini terdiri dari Pembacaan surat Yasin berjama’ah, diskusi masalah keagamaan bahkan diskusi kekinian. Sehingga apa yang selama ini kita tidak tau sekarang kita menjadi faham.”, ucap Dian Ariwibowo ketua karang taruna desa Rejojadi.

“Semoga kedepannya lebih banyak pemuda desa Rejodadi yang mengikuti kegiatan mengaji bersama ini karena banyak hal positif yang bisa di dapatkan. Terima kasih Rumah Zakat yeng telah melakukan pemberdayaan di desa Rejojadi ini”, tambah Dian yang juga ketua gerakan remaja mengaji ini.

Lihat Juga :  Pelabuhan Tanjung Carat Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Desa Rejojadi merupakan binaan desa berdaya Rumah Zakat ini juga memiliki program pemberdayaan masyarakat. “Gerakan remaja mengaji ini harapannya pemberdayaan pemuda lebih baik karena acaranya dimulai dari jam setengah 7 sampai selasai.

Sehingga dibandingkan dengan nongkrong tidak jelas para pemuda bisa diskusi kekinian dan mematangkangkan ilmu agama. Alhamdulillah Gerakan ini mendapat apresiasi dari karang taruna dan masyarakat. Semoga kedepannya banyak pemuda yang tergabung dalam gerakan remaja mengaji,” tutup Heri sambil tersenyum.

 

Penulis : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *