KALAMPALEMBANG

Gerakan Ayo Mengaji di Desa Berdaya Rumah Zakat

SIBERNAS.com, Palembang – Pemuda adalah ujung tombak suatu bangsa, yang akan menentukan estafet kepemimpinan selanjutnya, dari pemuda lah peradaban itu dibangun. karena ia akan menentukan baik buruknya arah bangsa.Hal ini disampaikan oleh Heri Sumardi Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

“Soekrno menyebut pemuda sebagai ‘investment off human skill’ yang artinya pemuda adalah tenaga pembangun bangsa. karena, dari pemuda itulah ide-ide besar bermunculan. Pemuda yang dinanti saat ini adalah generasi yang faham akan agama dan memiliki Akhlakul Karimah”, tambah Heri.

Masih kata dia hal inilah yang terlihat di Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, setiap satu Minggu sekali mereka berkumpul baik laki – laki maupun perempuan untuk mengaji bersama menjalin silaturahmi antar pemuda yang ada di Desa Rejodadi, sehingga semangat untuk membangun Desa bisa terwujud dari ide – ide saat bertemu dalam majelis taklim yang dilaksanakan.

Lihat Juga :  Capaian Vaksin Anak Baru 39%, Ini Penyebabnya!

Gerakan pemuda mengaji ini merupakan program inisiasi dari Relawan inspirasi rumah zakat yang sudah berlangsung selama 10 bulan. Acara dimulai membaca Yasin secara bersama – sama, tausiyah agama dan diskusi keagamaan. Dalam berjalanya waktu semangat pemuda desa Rejodadi untuk mengikuti kegiatan ini cukup antusias

“Dalam kegiatan pekan ini gerakan pemuda mengaji dilaksanakan dirumah salah seorang pemuda dengan jumlah jama’ah yang hadir berjumlah 32 orang. Dan kegiatan ini dilaksanakan malam”, tutup Heri.

Kontributor : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *