PALEMBANG

Gelar Wisuda 630 Mahasiswa Plus Tingkatkan Pendidikan Dosen

SIBERNAS.com, Palembang – Universitas Tridinanti Palembang (UTP) menggelar wisuda di aula kampus pada Sabu (27/10/2018). Wisuda diikuti sebanyak 9630 mahasiswa terdiri dari 581 mahasiswa S1, 24 mahasiswa D3 dan 25 mahasiswa S2.

Rektor Universitas Tridinanti Palembang Dr. Hj Nyimas Manisah, MP mengatakan bahwa mulai tahun akademik 2018/2019 seluruh kegiatan perkuliahan diadakan di gedung baru gedung 10 lantai.

Dimana pengelolaan kelasnya dilakukan secara terintegrasi dengan multimedia artinya ini tahapan awal atau persiapan Universitas Tridinanti untuk menjadi Universitas berbasis E-Learning dalam menghadapi era industri ke 4.

Salah satu upaya untuk menuju itu, saat ini pelayanan akademik dan keuangan sudah terintegrasi secara Online.

Lihat Juga :  Dapat Nilai Kuning, Pelayanan Publik Pemkot Palembang Kurang Memuaskan

Hal ini juga bertujuan untuk membiasakan seluruh civitas akademika untuk melek teknologi.

“Mahasiswa dituntut melek teknologi di era reformasi ini. Kita ingin menjadikan alumni yang berkualitas.

Untuk menghasilkan mahasiswa yang berkualitas ini kita melakukan peningkatan salah satunya dengan cara meningkatkan kemampuan dosen, sekarang dosen diharuskan berpendidikan S 3.

Dan juga pengembangan sarana prasarana Pengembangan lab dan praktikum mahasiswa,” ujar dia.

Selain itu, kata dia, juga dilakukan peningkatan akreditasi. Sekarang sudah B beberapa program studi sedang mengajukan untuk akreditasi A. Secara Akreditasi Institusi sudah B.

“Dosen juga didorong untuk melakukan peneliatian dan pengabdian masyaraka agar ilmunya terus terbarukan.

Sesuai UU perguruan tinggi dikti. Bahwa seluruh kegiatan akademik 10 tahun kedepan harus memanfaatkan teknologi komunikasi,” jelasnya.

Lihat Juga :  Walikota: Jangan Programkan Inovasi Jika Tak Bermanfaat

Manisah juga menambahkan bahwa saat ini UTP sedang melakukan Pengusulan program studi baru yaitu program studi PAUD dan Pendidikan Olahraga sedang diupayakan.

“Selain itu Tridinanti juga memiliki program Kelas reguler B yang diperuntukkan bagi mahasiwa yang juga berstatus karyawan perkuliahannya diadakan pada hari jumat dan sabtu,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, rektor memberikan penghargaan kepada 12 mahasiwa yang berprestasi secara akademik dengan IPK diatas 3,5 salah satunya Duwi Anggraini Mahasiswa program Diploma Tiga Perbankan dan keuangan.

Reporter : Suhardi Zulbani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *