BERITA UTAMASUMSEL

Gaji 10 Bulan Belum Dibayar, Karyawan PT JSC Mogok Kerja

Sibernas.com, Palembang-Puluhan karyawan PT Jakabaring Sport City (JSC) menggelar aksi mogok kerja di depan pintu masuk JSC, Kamis (8/4/2021). Aksi digelar karena PT JSC belum membayar gaji karyawan selama 10 bulan dari Juni 2019 hingga Maret 2020.

Hardi, Koordinator Lapangan mengatakan, aksi damai mogok kerja dilakukan untuk menuntut gaji yang belum dibayarkan pihak PT JSC.

Dia menjelaskan, gaji karyawan tetap yang tidak dibayarkan gajinya selama 10 bulan dari Juni 2019 hingga Maret 2020, dengan total gaji yang belum dibayarkan mencapai Rp9 miliar.

“Kami menyayangkan PT JSC yang terkesan hanya berharap pada anggaran APBD untuk membayar gaji karyawan. Seharusnya jangan berpatokan dengan APBD untuk membayarkan gaji dan mensejahterakan karyawannya,” katanya.

Lihat Juga :  Meriahkan HUT Musi Rawas ke-78, Diskominfo Gelar Lomba Desain Logo

Sebelum menggelar demo, pihaknya sudah melaporkan hal ini ke Dinas Ketenagakerjaan untuk dilakukan mediasi. Namun hingga detik ini tidak ada titik kesepakatan terkait masalah gaji yang belum dibayarkan.

Direktur Utama JSC Palembang, Meina Fatriani Paloh saat dikonfirmasi berjanji bakal membayarkan gaji karyawan yang belum dibayarkan 10 bulan, dari Juni 2019 hingga Maret 2020.

“Akan kita bayarkan pada bulan ini,” tegas Meina.

Dia menjelaskan, bahwa belum dibayarkannya gaji karyawan karena PT JSC tidak memiliki uang pasca Asian Games 2018. Selain itu, pasca Asian Games uang digunakan untuk memperbaiki fasilitas, hingga membayar beban listrik yang digunakan selama event tersebut.

“Saat itu kita tidak memiliki satu persen pun dana, ditambah 2019 lalu tidak adanya subsidi dari pemerintah, sehingga kita tidak membayar full gaji karyawan,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Antisipasi Karhutla, BPBD Sumsel Siagakan 9000 personil

Untuk mengatasi permasalahan itu, kata dia, pihaknya membentuk tim marketing untuk bisa membuat komersil dan menghasilkan uang. dan membayar semua gaji karyawan pada bulan ini.

Reporter: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close