SRIWIJAYA FC

Gabung SFC, Ini Target dan Motivasi Arianto

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) sukses datangkan pemain berposisi penyerang jelang penutupan bursa pemain. Pemain tersebut adalah Arianto, yang pada musim 2020 membela Semen Padang.

Arianto sendiri sudah tiba di Palembang, dan mulai bergabung dengan skuad Laskar Wong Kito. Arianto yang memiliki tinggi postur tinggi badan 182 cm, mengawali karier junior 2010–2011 dengan membela Pora Bireuen.

Karier seniornya dimulai tahun 2013 saat membela Persikaba Aceh Utara, tahun 2014 memperkuat PSSB Bireuen, tahun 2015 PS Fatin Peusangan Raya, tahun 2016 PS Pidie Jaya, musim 2017–2018 Aceh United

Musim 2019 Arianto membela Persita Tangerang dan sukses membawa Persita promosi ke Liga 1. Terakhir Arianto membela Semen Padang pada tahun 2020. Arianto juga pernah membawa Aceh United promosi dari Liga 3 pada musim 2017.

Lihat Juga :  PSMS Janjikan Bonus Jika Kalahkan SFC di Laga Pamungkas

“Saya memilih SFC karena ada motivasi yang kuat, yaitu lolos ke Liga 1,” kata Arianto, Rabu (13/10/2021).

Arianto mengatakan, motivasi itu sama saat dia membela Persita yang juga memasang target lolos ke Liga 1, dan akhirnya dia berhasil membawa Persita ke Liga 1.

“SFC juga memiliki target ke Liga 1 dan itu menjadi motivasi bagi saya. Mudah-Mudahan saya bisa membantu SFC lolos ke Liga 1 musim depan,” kata Arianto.

Manajer Tim SFC Hendriansyah mengatakan, Arianto sudah tiba dan menginap di Mess SFC. Hendriansyah menjelaskan, Arianto merupakan mantan top skor Liga 3 2017 dan juga peringkat 6 besar top skor Liga 2 musim kompetisi 2019. Kehadirannya disebut untuk mempertajam lini depan SFC.

Lihat Juga :  SFC Minta Lokasi Pertandingan Babak 8 Besar di Tempat Netral

“Dipilihnya saudara Arianto ini karena sesuai kebutuhan tim yang sudah direkomendasikan coach Nil Maizar. Arianto punya insting cetak gol yang cukup baik,” kata Hendriansyah.

Dia.berharap penyerang kelahiran Blang Dalam, Aceh, 11 Agustus 1991 ini segera melakukan penyesuaian dengan tim dan bisa memperkuat SFC di pertandingan selanjutnya.

“Kita sedang persiapan menghadapi PSPS Pekanbaru. Semoga Arianto bisa segera beradaptasi,” katanya.

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close