Uncategorized

Empat Lawang Zona Merah Pemilu 2019 ?

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news –¬†Kabupaten Empat Lawang kembali masuk sebagai daerah atau zona merah dalam Pemilu 2019, April mendatang. Label zona merah sepertinya masih sulit lepas, sehingga menjadi pekerjaan rumah pihak terkait terutama Pemkab Empat Lawang.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Empat Lawang Rudi Yanto melalui Komisioner Hubungan Antar Lembaga Andri Logan saat dikonfirmasi membenarkan Kabupaten Empat Lawang didaulat sebagai Kabupaten Zona Merah pada pemilu 2019.

“Yah, memang benar Empat Lawang masuk dalam zona merah sama halnya dengan Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Banyuasin,” ungkap Logan, Selasa (5/3).

Adapun kenapa Empat Lawang masuk Zona Merah dijelaskan Logan, indikatornya tidak lain dampak dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebelumnya, hal tersebutlah yang menjadi indikator sehingga masuk dal zona merah pada Pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan Legislatif (Pileg).

Lihat Juga :  Bahan 4 Batu Nisan Kuno Ditemukan di Galian Proyek IPAL ini Dipesan Khusus di Zamannya

“Itu akibat waktu Pilkada Empat Lawang, karena waktu itu termasuk dalam Zona Merah sehingga pada Pileg dan Pilpres mendatang masih ditetapkan sebagai daerah berstatus Zona Merah,” jelas Logan. Dilansir dari globalplanet.news.

Hanya saja tambah Logan, untuk keamanan pada saat Pileg dan Pilpres, KPU dan Panwaslu tentu saja sudah berkoodinasi dengan Polres Empat Lawang dan Kodim 0405 Lahat.

“Tentunya kita berharap asumsi sebagai zona merah pada saat Pileg dan Pilpres nanti bisa Hilang, apa lagi Pileg dan Pilpres berbeda dengan Pilkada,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *