SRIWIJAYA FC

Eks SFC Ini Ungkap Alasan Gabung ke AHHA PS Pati

Sibernas.com, Palembang-Mantan pemain Sriwijaya FC (SFC) Ichsan Kurniawan akhirnya resmi bergabung AHHA PS Pati. Ichsan menjadi bagian skuad bintang klub yang baru saja diakuisisi oleh YouTuber dan pengusaha muda Indonesia Atta Halilintar.

Sempat memperkuat Muba Babel United, Ichsan mengungkapkan alasan bergabung dengan tim kuda hitam di Liga 2 itu.

“Alasan gabung karena lebih tertantang dan ingin berproses. Apalagi AHHA PS Pati mempunyai target jelas promosi ke Liga 1,” kata Ichsan kepada Sibernas.com, Kamis (5/8/2021).

Ichsan membantah jika dia bergabung ke AHHA PS Pati karena alasan materi dan skuad mewah yang dimiliki tim berjuluk Kuda Hitam Saridin Laskar Kembang Joyo.

“Bukan karena itu dan murni karena ingin mencari tantangan baru. Saat ini saya sudah bergabung dengan tim dan memulai latihan,” tegas dia.

Lihat Juga :  SFC Minta Lokasi Pertandingan Babak 8 Besar di Tempat Netral

Sekadar mengingatkan, Ichsan Kurniawan memulai karir bersama SFC U-21 dan berhasil mengantarkan SFC Junior juara Indonesia Super League (ISL) pada musim 2011/2021.

Setelah itu, Ichsan Kurniawan promosi ke SFC senior dari musim 2013-2018. Bersama Laskar Wong Kito, Ichsan menjadi andalan kala itu. Pada musim 2019, Ichsan memutuskan hijrah ke Borneo FC.

Selanjutnya, musim 2020 pemain kelahiran 24 Desember 1995 ini memutuskan bergabung Muba Babel United. Tapi, karena kompetisi tidak berjalan karena Covid-19, membuat sepak terjang Ichsan tidak terlihat. Ichsan juga sempat memperkuat Tim Nasional U-19 Indonesia di era kepelatihan Indra Sjafri.

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close