OLAHRAGA

Egy Maulana Vikri Berkarier di Klub Eropa

Munculnya Egy Maulana Vikri telah membuat para penggemar sepakbola di Indonesia merasakan kegembiraan itu

INDONESIA – Bibit pesepakbola di Indonesia ini sebenarnya tidaklah dianggap sebelah mata. Buktinya Egy diperebutkan klub sepakbola di Eropa sana.

SIBERNAS.com – Sepakbola adalah tentang impian. Fans mungkin sadar bahwa masa kini begitu sulit, tetapi selalu ada harapan bahwa segalanya akan jauh lebih baik di masa depan.

Mereka yang tinggal di Asia Tenggara pasti ingin klub-klub dan tim nasional mereka meraih sukses, namun di sisi lain, juga mengetahui bahwa tampil – jangankan bersaing – di Piala Dunia adalah impian yang masih jauh untuk tercapai.

Karenanya, peluang untuk membayangkan bahwa negara-negara ini bisa bersaing di level dunia dengan mengirim salah satu anak bangsanya bermain di liga besar Eropa memang selalu terlihat menyenangkan. Munculnya Egy Maulana Vikri telah membuat para penggemar sepakbola di Indonesia merasakan kegembiraan itu.

Lihat Juga :  Klasemen Liga Italia : Inter Kembali Duduki Peringkat Kedua

Para penggemar di Indonesia memang telah menantikan munculnya kabar baik dari sepakbola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir – tahun-tahun yang dilewati dengan munculnya liga tandingan, korupsi, skandal, dan sanksi FIFA yang berlangsung hingga satu tahun – dan segalanya nampak menjanjikan.

Dalam tulisan John Duerden di laman fourfourtwo.com, persaingan di liga begitu menghibur, tim nasional memberikan tanda-tanda bagus, dan kini ada satu calon bintang besar yang bisa menyempurnakan semuanya.

Ini tidak mengada-ada, memang sudah ada pembicaraan yang serius untuk pemain berusia 17 tahun ini bergabung dengan klub Eropa dalam waktu dekat.

Egy sendiri sukses mencuri perhatian berkat penampilan-penampilan yang menonjol dalam beberapa turnamen terakhir. Piala AFF U-18 memang bukan turnamen terbesar di dunia – tetapi turnamen ini begitu penting untuk tim-tim yang terlibat di dalamnya.

Lihat Juga :  Geser Inter, Atalanta Pepet Juventus di Puncak Klasmen Liga Italia

Indonesia berhasil memuncaki grup mereka tetapi ini berkat penampilan bintang baru mereka. Hanya dua tim yang lolos ke semifinal, dan ada tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke sana: Indonesia, Vietnam, dan Myanmar.

https://www.youtube.com/watch?v=5uVk3pXHvf4

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close