KRIMINALITAS

Dua Tahun Jadi Pengedar Narkoba, Pria di Kertapati Palembang di Bekuk Polisi

SIBERNAS.com, Palembang — Satresnarkoba Polrestabes Palembang kembali meringkus satu pelaku pengedar Narkotika jenis sabu bernama Sopian alias Pian (36) warga Lr. Karya Bakti Kel. Ogan Baru Kec. Kertapati Palembang.

Kapolrestabes Kombel Pol Anom Setyadji melalui Kasat narkoba Polrestabes Palembang AKBP Siswandi mengatakan ditangkapnya tersangka setelah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya penjualan Narkoba di Lr. Karya Bakti Kel. Ogan Baru Kec. Kertapati Palembang.

“Mendengar informasi tersebut, anggota langsung bergerak cepat mendatangkan TKP beserta melakukan penggerebekan dan pengeledahan di rumah tersangka Sopian,” ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Dari pengeledahan dirumah tersangka anggota berhasil menemukan barang bukti berupa enam bungkus yang terdiri empat bungkus sedang dan dua bungkus kecil Narkotika jenis Sabu yang dibungkus plastik klip bening dengan berat bruto 45,62 gram dan 40 butir Narkotika jenis pil ekstasi dengan logo Supermen warna hijau dengan berat bruto 15,67 gram.

Lihat Juga :  Demi Kredit Motor, Istri Buat Surat Perceraian Palsu

Menurut Siswandi, saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan sehingga kita memudahkan membawa tersangka beserta barang bukti ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut mengenai kasus tersebut.

“tersangka terancam pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman pidana mati dan pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat (5) tahun dan paling lama (20) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 Milyar dan paling banyak denda Rp 10 Milyar,” ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama tersangka Sopian telah mengakui perbuatannya. Saya menjadi pengedar Narkotika jenis sabu ini sudah dua tahun” ungkapnya

Lihat Juga :  Pulang ke Rumah, Suami Tewas Gantung Diri

Munurut tersangka menjadi pengedar tersebut berawal dari kenal dengan tersangka lain yang biasanya dia sering mengantarkan barang tersebut kerumahnya.

“Untuk sekali pengantaran barang-barang tersebut saya mendapatkan upah sebesar Rp 1 juta”

Reporter : Deny Wahyudi

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close