POLITIK

DPRD Sumsel Terima Aspirasi Gabungan Ormas Peduli Muaraenim

Sibernas.com, Palembang-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan (DPRD Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, menerima kunjungan Gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Peduli Muaraenim, Kamis (20/1/2022).

Sebelumnya, Gabungan Ormas Peduli Kabupaten Muaraenim menggelar aksi unjukrasa di Kantor Gubernur Sumsel menuntut segera dibuka seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaraenim.

Giri mengatakan, kunjungan Gabungan Ormas Peduli Muaraenim ini meminta kepada Gubernur Sumsel agar dapat menunjuk Sekda Definitif di Kabupaten Muaraenim. Gubernur juga diminta segera membuka lelang jabatan Sekda Kabupaten Muaraenim.

“Gabungan Ormas Peduli Muaraenim Ini juga menyampaikan aspirasi kepada saya selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel agar segera ada kejelasan status jabatan Sekda di Kabupaten Muaraenim yang definitif, sehingga Kabupaten Muaraenim ini bertambah jelas,” kata Giri.

Lihat Juga :  Warga Desa Sumsel Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024: Berjasa bagi Desa, Orangnya Cerdas

“Kepala daerah (Bupati) di Muaraenim masih berstatus PJ (Penjabat), sementara Sekda berstatus PLT (Pelaksana Tugas),” tambah Giri.

Koordinator Aksi Doni Arianto menyampaikan, mereka meminta beberapa tuntutan. Pertama, meminta Gubernur Sumsel untuk segera memerintahkan Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar untuk melaksanakan pelelangan Sekda Defenitif Muaraenim secepatnya.

Kedua, meminta Gubernur Sumsel untuk menegur Pj Bupati Muaraenim yang sudah hampir delapan bulan kepemimpinannya masih ada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Muaraenim belum terisi.

“Kami meminta DPRD Sumsel mengawal ini,” pintanya.

Doni juga menyampaikan kepada Gubernur Sumsel, jika tuntutan mereka tidak digubris maka pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

“Kalau aksi dan tuntutan yang diajukan kami ini, tidak mendapat tanggapan dari Gubernur, maka kami akan datang lagi ke Kantor Gubernur Sumsel dengan membawa massa yang lebih besar lagi” katanya.

Lihat Juga :  Warga Desa Sumsel Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024: Berjasa bagi Desa, Orangnya Cerdas

Saat aksi unjukrasa di Kantor Gubernur Sumsel, Herman Deru yang menemui massa aksi berjanji akan mengirim surat kepada Pj Bupati Muaraenim untuk melakukan lelang jabatan Sekda Kabupaten Muaraenim.

Tuntutan Massa Aksi:

1. Meminta kepada Gubernur Sumsel untuk segera memerintahkan kepada Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar untuk melaksanakan pelelangan Sekda Muaraenim secepatnya.

2. Meminta kepada Gubernur Sumsel untuk menegur Pj Bupati Muaraenim yang mana sudah hampir 8 bulan dalam kepemimpinannya masih ada kepala OPD di lingkungan Kabupaten Muaraenim yang belum terisi.

Editor: Ferly M

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *