SUMSEL

DPRD Sumsel Minta Gugus Tugas Fasilitasi Rapid Tes Wartawan

Sibernas.com, Palembang-Munculnya kasus positif Covid-19 yang menimpa salah satu jurnalis perempuan di Kota Palembang, menjadi kesedihan yang mendalam bagi Alfrenzi Panggarbesi, Anggota DPRD Sumsel.

Sebagai seorang mantan wartawan ia merasakan bentuk kondisi di lapangan. Apalagi di tengah Pandemi Virus Coron, wartawan dituntut tetap menghasilkan produk berita baik terjun di lapangan maupun melalui konfirmasi.

Berangkat dari hal tersebut, pihaknya mendesak Gugus Tugas Sumsel untuk memfasilitasi rapid test kepada semua wartawan yang aktif melakukan peliputan di lapangan.

Menurutnya, peran jurnalis merupakan peran sentral yang menyampaikan informasi update secara terus menerus perkembangan Pandemi Covid-19 baik tentang peristiwa maupun perkembangan penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan.

Lihat Juga :  Feby : Tatap Produktif dan Selalu Ingatkan Pentingnya Protocol Kesehatan di Masa Pandemi

“Meminta Gugus Tugas Sumsel dan Palembang untuk segera melakukan rapid tes kepada seluruh wartawan dan karyawan di perusahaan media massa yang wartawannya aktif melakukan liputan tentang Covid-19,” ujar Alfrenzi Panggarbesi didampingi wartawan senior JPNN Muntako BM dan suami wartawati yang terpapar Covid-19 saat mengunjungi Kantor Harian Umum Palembang Pos, Kamis (28/5/2020).

Dalam kesempatan silaturahim tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Redaksi Palembang Pos, Dian Fauzen.

Alfrenzi mengatakan, ia juga melakukan diskusi soal pemberitaan dan tata cara peliputan soal penanganan Covid-19.

“Saya juga menyerahkan sedikit bantuan untuk FR (suami wartawati-red) yang sehari hari bekerja sebagai security di RSUD Siti Fatimah. Saya berpesan kepada jajaran Palembang Pos dan keluarga RK (wartawati Palpos-red) untuk bersabar dan terus memberikan semangat dan doa kepada RK yang saat ini sedang menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sehat Jakabaring Sport City Palembang,” pungkasnya.

Lihat Juga :  14 Juli, Kasus Positif Covid19 di Sumsel Bertambah 51 Kasus, Sembuh 19 Orang

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close