BERITA UTAMAPALEMBANG

‘Download’ Aplikasi Siabuh, Ada Hadiah 20 Paket Umrah Menanti  

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan memberangkatkan 20 pengguna aplikasi Aplikasi Subuh Palembang Emas Darussalam (Siabuh) ke Tanah Suci selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

akan di-launching, Rabu (1/5/2019), ditandai dengan Subuh berjamaah di Masjid Agung Sultan Mahmud Baddarudin II Jayo Wikramo, yang rencananya diikuti sekitar 10 ribu jamaah.

“Khusus bulan Ramadhan periode 5 Mei-4 Juni 2019, 20 paket umrah telah disiapkan khusus untuk pengguna aplikasi Siabuh dengan poin tertinggi,” kata Sekretaris Kota (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa pada rapat bersama yang digelar, Senin (29/4/2019).

Dewa mengatakan, aplikasi Siabuh kini sudah dapat diunduh oleh masyarakat Palembang melalui play store. Caranya dengan mengetik Siabuh Kota Palembang. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan klik daftar sekarang.

Lihat Juga :  Banjir Jadi Kolam Renang Dadakan Bagi Anak-Anak di Papera

Selanjutnya, foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu identitas lainnya. Kemudian isi biodata sesuai KTP dan pastikan semua biodata terisi dengan benar. Setelah selesai mengisi biodata, klik daftar sekarang. Setelah itu silakan masukkan user dan password yang telah dibuat untuk menggunakan aplikasi Siabuh.

“Tak hanya menyiapkan 20 paket umrah,  selama Ramadhan Siabuh juga menyediakan banyak hadiah menarik lainnya. Untuk mendapatkan berkah hadiah, pengguna Siabuh harus melakukan absen menggunakan aplikasi tersebut saat melaksanakan Subuh berjamaah di masjid/mushala,” terang Dewa.

Ditambahkannya, terdapat poin pada setiap absen yang dilakukan. Masyarakat yang mengumpulkan poin tertinggi di setiap periode akan mendapatkan berkah hadiah. Absen Siabuh dibuka pukul 04.00 WIB hingga 06.00 WIB. Nilai poin berbeda sesuai dengan kecepatan absen,  dengan interval poin 1 hingga 10.

Lihat Juga :  Stok Beras di Sumsel Babel Capai 23.000 Ton

“Kami berharap seluruh pegawai memiliki komitmen yang sama untuk sama-sama berubah dan memberikan teladan di masyarakat. Kami memiliki misi untuk optimalisasi mental dan spiritual bersama. Dengan membiasakan subuh berjamaah akan membangun karakter akhlakul karimah PNS dan nonPNS,” pungkas Dewa.

Reporter : Tri Jumartini

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open