NASIONAL

Dokter kepresidenan Gemetaran Saat Menyutik Vaksin ke Jokowi

SIBERNAS.com, Jakarta –  Vaksinisasi diindonesia mulai dilakukan pada hari  ini Rabu, (13/1)  Namu ada kejadian menarik saat prosesi vaksinasi Covid-19 perdana di Istana Merdeka hari ini. Dokter kepresidenan Indonesia Abdul Muthalib yang bertugas menyuntikkan vaksin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat gemetar saat persiapan vaksinasi sampai penyuntikannya.

“Menyuntik orang pertama di Indonesia tentu ada rasa juga, tapi masalah itu tidak jadi halangan buat saya untuk menyuntikannya. Pertamanya saja agak gemetaran,” aku dia, yang juga menjabat Wakil Ketua Dokter Kepresidenan, seusai memvaksin Jokowi, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1).

Mulanya, Abdul mendapat vaksin Sinovac dengan nomor tertentu. Ia kemudian menggosokkan alkohol ke lengan kiri Jokowi.

Lihat Juga :  Honorer Dipastikan Tak Dapat Langsung Diangkat PNS

“Setelah suntik, bapak tidak terasa sakit sedikit pun, tidak ada perasaan apa-apa. Saya berhasil menyuntik bapak presiden,” ucap pakar penyakit dalam ini.

“Bapak komentarnya sampai ke dalam komentarnya juga demikian, tanpa rasa sakit,” lanjutnya, “bahkan tidak ada pendarahan sama sekali di titik penyuntikannya.”

Dilansir dari cnnindonesia.com, Ketua tim Dokter Kepresidenan Budi Sulistya menambahkan proses vaksinasi terhadap Jokowi itu dimulai dari pemeriksaan pra-vaksinasi seperti pengecekan tanda-tanda vital.

“Setelah selesai dilakukan proses imunisasi, kemudian menuju meja 4 untuk monitoring dan pencatatan,” tandasnya.

 

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close