KRIMINALITAS

Ditipu Anggota Arisan, Bandar Merugi Rp24 Juta

Sibernas.com, Palembang-Nasib sial dialami seorang bandar arisan berinisial RTI. Warga Jalan Ratu Sianum, RT 37, RW 08, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) 2, Palembang, mengalami kerugian sebesar Rp24 juta, setelah ditipu dua anggota arisan.

Didampingi kuasa hukumnya,
Yusuf Nursaid, SH, MH, dan Dovi Desriandy, SH, gadis berparas cantik ini mendatangi kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Sabtu (17/10/2020), terkait penggelapan uang yang dialaminya.

Dari laporannya ke polisi diketahui, wanita berusia 22 tahun itu melaporkan dua anggota arisan bernama Nurul Chairunnisa dan Izzati Nabila, yang diduga telah melarikan uang arisan tersebut.

Yusuf Nursaid, kuasa hukum korban menceritakan, kedua terlapor merupakan anggota arisan yang dikelola oleh korban. Selanjutnya dengan alasan ada keperluan mendesak, kedua terlapor meminjam uang kas kepada korban, Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Lihat Juga :  Tidak Terima Diputus Cinta, Gadis Cantik Ini Dianiaya Kekasihnya Hingga Bibirnya Pecah

Kemudian, terlapor berjanji akan mengembalikannya. Percaya dengan janji terlapor, korban meminjamkan uang arisan dengan kesepakatan akan dikembalikan sesuai waktu yang sudah disepakati pada surat perjanjian.

“Tapi ketika sudah mencapai batas waktu pengembalian pinjaman, terlapor tidak mengembalikan pinjaman yang sudah disepakati tersebut,” terang Yusuf.

Diketahui, terlapor Nurul Chairunnisa
meminjam uang sebesar Rp6 juta, sedangkan Izzati Nabila sebesar Rp18 juta. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp24 juta.

“Karena yang bersangkutan beritikad buruk dan tidak mengindahkan surat perjanjian tersebut, maka kami melaporkannya pada pihak kepolisian,” ujar Yusuf.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene membenarkan laporan tersebut dan akan diproses lebih lanjut.

Lihat Juga :  Terdesak Kebutuhan Hidup, Bapak Dua Anak Nekat Bobol Rumah

Reporter: Edi Pramadi
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close