KRIMINALITAS

Ditarik Ibu-ibu, Dua Pelaku Jambret di Palembang Tersungkur

 SIBERNAS.com, Palembang — Noviyanto (33) dan Tian Adi Bakti (30) yang keduanya merupakan warga 7 Ulu, Kecamatan SU 1 Palembang dihajar  massa usai mencoba melakukan penjambretan terhdapap seorang ibu-ibu  di Jalan Sukabangun II Kecamatan Sukarami Palembang.

Aksinya pun terhenti usai korban yang reflek saat hp miliknya dijambret langsung menarik pelaku hingga terjatuh.

“Saat itu saya sedang dipinggir jalan, memainkan Hp karena memesan ojek online,” ujar korban saat di Polsek Sukarami Palembang.

Namun, sambung dia, tiba-tiba dari belakang, kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor datang dan langsung mengambil Hp korban.

“Saya reflek dan langsung menarik Hp itu, motor pelaku itu langsung jatuh dan masuk kedalam selokan di dekat lokasi itu,” sambung dia.

Lihat Juga :  Tragis, Siswi SMP Digilir 5 Pria di Pasar Empat Lawang Sumsel

Korban pun berteriak dan warga yang mendengar langsung mengamankan pelaku yang saat itu sudah terjatuh. “Dia sempat mengelak kalau jambret, tapi Hp aku sudah di dia itulah langsung diamankan warga,” katanya.

Sementara pelaku Noviyanto (33) dan Tian Adi Bakti (30), keduanya warga 7 Ulu, Kecamatan SU 1 Palembang, mengatakan tidak sengaja melewati jalan tersebut dan melakukan aksi jambret.

Keduanya mengaku baru saja pulang dari rumah temannya dan melihat korban sudah memainkan hp di pinggir jalan. “Langsung aku tarik Hp itu, ternyata korban menarik baju hingga kami terjatuh dan masuk ke dalam selokan,” kata Noviyanto.

Dari pengakuannya, aksi tersebut baru sekali ini dilakukannya. Hal tersebut dilakukan untuk membayar utang sebesar 75 ribu yang harus dibayarkan setiap harinya.

Lihat Juga :  Minggu Kedua Oktober, Ditresnarkoba Amankan 53 Tersangka Narkoba

Kapolsek Sukarami, Kompol Satria Dwi Dharma mengatakan kedua pelaku diamankan usai melakukan penjambretan terhadap korban yang merupakan seorang ibu – ibu. “Keduanya sudah kita amankan dan saat ini masih diperiksa oleh anggota kita. Dari pengakuannya baru pertama ini melakukan aksi tersebut,” kata Satria.

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close