SUMSEL

Disdikbud OI Distribusikan 800 Unit Komputer

SIEBRNAS.com, INDRALAYA –  Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April 2019 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendistribusikan 800 unit komputer ke 70 Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten OI.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Disdikbud Ogan Ilir Marsudi Rabu (20/2/19) mengatakan, ratusan komputer yang didistribusikan itu dibeli menggunakan biaya dari APBD Kabupaten yang diperuntukan untuk seluruh SMP se-Kabupaten Ogan Ilir. Setiap SMP menerima komputer bervariatif tergantung dengan kebutuhan sekolah tersebut untuk melaksanakan UNBK.

“Komputer itu diberikan sesuai dengan kebutuhan yang ada di sekolah tersebut. Misalnya ada yang diberikan sebanyak 25 unit komputer, 10 unit bahkan ada yang hanya menerima 2 unit komputer disesuaikan kebutuhan sekolah yang akan melaksanakan UNBK,” ujar Marsudi. Dikutip dari maklumatnews.com

Lihat Juga :  Deru Minta PT SERD Jaga Kelestarian lingkungan dan Libatkan Pekerja Lokal

Lanjutnya, diharapkan bantuan komputer ini, setiap sekolah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, walaupun sekarang masih bertahap. Bantuan yang ada belum terpenuhi untuk Seluruh Sekolah, yang belum mendapat akan dipenuhi pada tahun anggaran berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *