SUMSEL

Desember Pemkab Muba Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

SIBERNAS.com, Sekayu – Pemerintah Kabupaten MUBA pada Desember nanti akan menggelar operasi bibir sumbing. Operasi yang digelar secara gratis menggandeng Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI).

Kegiatan ini juga dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional dan sekaligus keinginan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang ingin meringankan beban penderita bibir sumbing di Bumi Serasan Sekate.

“Rencananya Desember nanti, kita juga akan dibantu oleh Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi UI yang juga dalam rangkaian kegiatan bakti sosial,” ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela Menerima Rombongan Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi UI, Senin (5/11/2018) di Ruang Rapat Bupati Muba.

Lihat Juga :  Waspada, 7 Sapi di Sumsel Positif Terserang Wabah PMK

Dikatakannya, Pemkab Muba juga merasa sangat terbantu dengan keberadaan Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi UI, selama ini di Kabupaten Muba tidak bisa melakukan operasi bibir sumbing karena faktor SDM yang belum ada.

“Nah, dengan kegiatan ini nanti RSUD Sekayu ke depannya sudah bisa melakukan operasi bibir sumbing sendiri dan akan menjadi rujukan regional dalam melakukan operasi bibir sumbing,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Muba Azmi menyebutkan, saat ini sudah tercatat ada 26 pasien bibir sumbing di Muba yang nantinya akan dilakukan operasi secara gratis.”Pelaksanaannya nanti direncanakan di RSUD Sekayu,” bebernya.

Ketua Tim Departemen Bedah Mulut Universitas Indonesia, Arya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegigihan Bupati Muba yang ingin meringankan beban warganya khususnya kali ini penderita bibir sumbing di Muba.

Lihat Juga :  KPK Gelar Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Sumsel

“Bupati sangat getol kali ini kita berikan perhatian khusus buat bibir sumbing, kami merasa sangat senang nantinya bisa turut serta dalam melaksanakan operasi bibir sumbing gratis ini,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *