KRIMINALITAS

Demi Kredit Motor, Istri Buat Surat Perceraian Palsu

Sibernas.com, Palembang-Gara – gara ingin kredit motor, HM seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) nekat palsukan surat perceraian namun akhirnya terciduk suami.

Fauzan (45) menuturkan, kejadian tersebut berawal ketika dirinya sedang bekerja, lalu mendapat telepon dari pihak leasing dan menagih uang penunggakan motor atas nama dirinya sekitar pukul 11.00 WIB pada 5 Januari 2021.

“Saya bingung, padahal saya tidak kredit motor,” jelas Fauzan warga Jalan Gotong Royong, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Iilir Barat I Palembang.

Setelah mendapat telepon dirinya menemui pihak leasing guna menanyakan siapa yang sudah menggunakan data dirinya untuk kredit motor.

“Ternyata istri saya sudah membeli motor, dengan menggunakan akte perceraian palsu dan tanda tangan palsu sebagai syarat pengambilan motor, dia memalsukan surat perceraian padahal dia masih istri sah saya,” katanya, Selasa (12/1/2021).

Lihat Juga :  Sembilan Polisi Dipecat, Ini Kasusnya!

Dijelaskan Fauzan, selanjutnya ia menanyakan kepada istrinya di mana motor tersebut disimpan, namun ternyata motor itu disimpan di rumah orangtua sang istri.

“Karena perbuatannya sudah kelewatan akhirnya saya putuskan untuk membuat laporan kepolisian,” tutup Fauzan.

Selanjutnya korban membuat laporan di kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Reporter: Adi
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close