Uncategorized

Debat Kedua Pilpres, Kubu Prabowo Harap Jadi Ajang Pendidikan Politik

SIBERNAS.com, Jakarta – Menyambut debat kedua pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan melakukan simulasi sebagai persiapan.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin menjelaskan, adanya simulasi yang dilakukan oleh Prabowo untuk mengukur durasi pembicaraan sesuai dengan waktu debat nantinya.

“Kalau itu (simulasi) ada lah. Kan harus bisa diukur durasi waktu bicaranya,” tutur Suhud yang dikutip dari Okezone, Kamis (14/2/2019).

Suhud menambahkan, apabila menjelang debat Prabowo akan menampilkan sesuatu yang terbaik dalam debat bertemakan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Sebab, kata dia, debat tersebut diharapkan menjadi ajang pendidikan politik bagi masyarakat. Mengingat pilpres diselenggarakan dalam lima tahun sekali.

“Yang terpenting, bagi kami (BPN) debat capres menjadi media pendidikan politik bagi rakyat,” kata Politikus PKS ini.

Debat kedua Pilpres 2019 akan digelar pada 17 Februari dengan mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup. Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *