BERITA UTAMAOLAHRAGA

Dari 700 Pemain Seleksi Cuma Satu yang Diambil SFC

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Sriwijaya FC menggelar seleksi pemain lokal Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (5/4/2019). Sebanyak 700 pemain muda itu menjalani seleksi di Stadion Bumi Sriwijaya, yang dipimpin langsung Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.

Wakil Manajer Sriwijaya FC Rasyid Irfandi mengatakan, jumlah pesepakbola yang mengikuti seleksi sebanyak 700 peserta. Nantinya, pemain akan di seleksi untuk menciutkan peserta menjadi 50 orang.

“Dari 700 peserta akan diciutkan menjadi 50 orang, dan terakhir akan dikecilkan menjadi 22 orang,” kata Rasyid Irfandi di sela-sela seleksi.

Kata dia, penilaian dilakukan langsung Pelatih Kas Hartadi. Selanjutnya, dari 22 orang yang lolos hanya diambil 5 pemain terbaik

“Kelima pemain ini yang nantinya mengikuti trial bersama SFC. Jika nanti ada yang memenuhi kriteria dan memiliki kualitas, hanya satu orang yang akan direkrut menjadi pemain Sriwijaya FC,” ucap Pedoo-sapaan akrabnya.

Lihat Juga :  Pemain Tunggal Putri Indonesia Putri KW Berhasil Bungkam Tuan Rumah

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan, seleksi terbuka ini untuk memberikan kesempatan bagi talenta pesepakbola Sumsel menunjukkan kemampuannya untuk bisa bergabung dengan klub profesional dan berkompetisi secara reguler.

Menurut Kas, pada seleksi hari pertama, tim kepelatihan Sriwijaya FC akan mencari 50 pemain yang dinilai punya kemampuan di atas rata-rata. Kemudian pada, Sabtu, (6/4/2019) atau hari kedua seleksi, para pemain itu akan disaring lagi menjadi 22 pemain.

“Sudah dapat 22 pemain, barulah di hari Minggu (7 April 2019) akan digelar game untuk melihat pemain mana yang memenuhi standar untuk berkesempatan trial di tim senior Sriwijaya FC,” terangnya.

Kas menegaskan, pemain yang terpilih untuk trial di Sriwijaya FC belum tentu masuk skuat Laskar Wong Kito musim ini. Sebab, tim pelatih masih akan melihat perkembangan pemain tersebut selama menjalani trial.

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Timnas Indonesia Raih Perunggu

“Kalau perkembangannya bagus, barulah saya akan rekomendasikan ke manajemen untuk dikontrak,” tukasnya.

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *