OLAHRAGA

Dapatkan Murillo, Barcelona Mungkin Berhenti Belanja Pemain

SIBERNAS.com – Barcelona baru mendatangkan satu pemain untuk bursa transfer Januari 2019 yakni bek Jeison Murillo yang dipinjam dari Valencia. Namun Murillo nampaknya bakal jadi satu-satunya pemain baru Blaugrana di awal 2019.

Pelatih, Ernesto Valverde, memperkirakan kegiatan transfer sang juara bertahan La Liga itu telah usai.

Pada hari Kamis (20/12) waktu setempat, Barcelona mengumumkan perampungan transfer Jeison Murillo dari Valencia. Pemain asal Kolombia itu direkrut dengan status pinjaman guna mengatasi krisis bek yang sedang dialami Blaugrana.

Sebagai informasi, Barcelona saat ini hanya menyisakan dua bek murni saja, yakni Gerard Pique dan Clement Lenglet. Pemain bertahan lainnya, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen, harus menepi cukup lama karena mengalami cedera.

Kedatangan Murillo yang cukup dini ini membuat publik yakin bahwa Barcelona akan kembali mendatangkan pemain pada bulan Januari nanti. Namun Valverde cukup yakin bahwa bursa transfer untuk klubnya telah berakhir.

“Saya akan menjadi pelatih pertama yang menutup bursa transfer sebelum terbuka. Hingga satu Januari, pasar belum secara resmi terbuka,” ujar Valverde dalam konferensi pers jelang laga La Liga melawan Celta Vigo, dikutip dari Goal.

“Kami pastinya juga memerhatikan itu dan klub akan melihat pemain kami juga, seperti itulah bursa transfer bekerja. Jadi mari nantikan bagaimana semuanya bekerja,” lanjutnya.

Dalam kesepakatan peminjaman Murillo, terdapat sebuah klausul opsi pembelian senilai 25 juta euro. Namun Valverde merasa bahwa timnya tidak akan menggunakan opsi itu berhubung kondisi finansial Barcelona sedang tidak memungkinkan.

“Kami punya Umtiti yang sedang cedera dan Thomas yang menepi untuk sementara. Jadi kami berhasil mengatasinya dengan cukup baik tetapi kami tak tahu apa yang akan terjadi kedepannya,” tambahnya.

“Kami punya opsi lainnya dan ada juga pemain di tim B. Klub bersikeras untuk memboyongnya dengan status pinjaman karena kami tidak ingin berinvestasi secara finansial, jadi idenya adalah memainkannya [Murillo] sesegera mungkin,” tandasnya.

Meski telah diresmikan sebagai penggawa anyar Barcelona, namun Murillo tak bisa tampil dalam laga kontra Celta Vigo pada akhir pekan ini. Sebab, ia belum benar-benar berstatus pemain Blaugrana hingga bulan Januari mendatang.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close