PALEMBANG

Dapat Rumah Layak, Maysaroh Terima Kasih Ke Wawako Palembang

SIBERNAS.com, Palembang – Suasana haru menyelimuti Siti Maysaroh, doa wanita berumur 64 tahun ini mendapatkan rumah yang layak akhirnya tercapai.

Pemerintah Kota Palembang, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan program bedah rumah, merevonasi rumahnya yang dulu tidak layak, menjadi rumah panggung berukuran 8×9 meter diatas tanahnya sendiri, yang sudah lebih 25 tahun, di kawasan Lorong Murai Jalan Simanjuntak Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning ini.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meresmikan dan bertemu langsung dengan  Maysaroh, Janda enam orang anak tersebut, Kamis (20/12/2018).

Terlihat Maysaroh amat terharu, dengan memeluk erat Wawako dan terus mengucapkan terimakasih.

“Alhamdulillah lega. Sebelumnya seringkali saya tidur sama air, selalu banjir. Rumah ini dulu kan lantai tanah, bukan panggung seperti sekarang, dan sudah nyaman. Saya doakan semoga Pemerintah Kota Palembang maju, dan sukses selalu,” ujarnya.

Lihat Juga :  Pemkot Dinilai 'Maling' Tanah Pulau Kemaro Kiyai Marogan

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda mengucapkan selamat kepada Siti Maysaroh, yang mendapat program bedah rumah tersebut, tahun ini Baznas sudah membantu 10 rumah bedah rumah.

“Rumahnya panggung, kemarin bantuannya beton, tapi sekarang panggung, sepertinya memang rumah panggung saja ya, untuk bantuan baznas ini, mengingat kondisi kota palembang yang rawa, dan kawasan dengan titik banjir.Juga bisa mengantisipasi banjir tidak masuk rumah,” katanya.

Selain Baznas, Pemerintah Kota Palembang juga mempunyai dana APBD tahun ini dan 2019 untuk melaksanakan target zero lingkungan kumuh dan 100% aliran PDAM.

“Mudah mudahan bisa bersinergi antara program Baznas dan Pemkot, juga pihak lain yang mau ikut membantu masyarakat kita bedah rumah ini,” tambahnya.

Lihat Juga :  Tingkatkan SDM di Terminal Tipe B, UPTD Pengelolaan Terminal Gelar Diksar

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang Said Marhadan menambahkan, program bedah rumah yang dijalankan Baznas Kota Palembang sudah berjalan sejak tahun 2017 silam dan sampai akhir tahun 2018 ini sudah ada 10 rumah yang dibedah.

“Ya insyallah akan kita penuhi permintaan Ibu Fitri untuk menambah 20 rumah lagi pada tahun depan,” harapnya.

Selain bedah rumah, Said menjelaskan, ada program lain yang dijalankan Baznas Kota Palembang melalui dana zakat yang dikumpulkan dari masyarakat Kota Palembang seperti khitanan massal, bantuan berobat dan sekolah kepada anak-anak, pemberian paket hari raya dan beberapa program lainnya.

“Khusus bedah rumah, kita anggarakan Rp50 juta untuk satu rumahnya,” paparnya.

 

Reporter :Maya Citra Rosa

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close