KRIMINALITAS

Curi Kartu Perdana di Plaju, Pria Asal Desa Sungai Rebo Banyuasin Nyaris Tewas Dihajar Massa

SIBERNAS.com, Palembang – Syainudin (22) warga Desa Sungai Rebo Kec. Banyuasin I, Kab. Banyuasin Sumatera Selatan nyaris tewas diamuk massa pada sabtu (25/4/2020) sekira pukul 21.30 WIB.

pasalnya pelaku kedapatan saat mencuri dua kartu perdana Telkomsel dan satu voucher Exis di konter HP milik Dedi (30) di Jalan Tegal Binangun Ruko Valencia, Kel. Plaju Darat Kec. Plaju Palembang.

diketahui pelaku dalam menjalankan aksinya tidak sendirian namun bersama dengan satu orang temannya

Kapolsek Plaju AKP Tamimi didampingi Kanit reskrim Ipda Riyadi menjelaskan saat kejadian tersebut datang anggota opsnal reskrim Polsek Plaju yang melakukan Patroli melintas di TKP. Sehingga pelaku dapat diselamatkan dari amukan massa

sementara satu orang temannya yang berinisial AAB berhasil melarikan diri dengan sepeda motor dan saat ini masih dalam pengejaran anggota Reskrim Polsek Plaju.

“Dari tersangka ini kita amankan dua kartu perdana telkomsel, satu voucher exis, dan sebilah sajam yang diselipkan dipinggang pelaku,” jelasnya.

Sementara itu tersangka Syainudin telah mengakui perbuatannya menurutnya bahwa dia dan pelaku AAB (DPO) telah melakukan percobaan pencurian di konter milik korban.

“Saya tidak tahu kalau kejadiannya seperti ini dan saya diajak maling, waktu itu saya cuma disuru teman saya itu beli kartu perdana dan voucher , namun teman saya itu malah memanggil saya dan menyuru saya langsung naik ke motornya untuk kabur, tapi malah saya dikejar masa dan ditangkap sementara teman saya berhasil melarikan diri menggunakan motornya.” katanya.

Reporter : Deny Wahyudi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close