KOLOM

Covid dan Mematuhi Aturan

Oleh : Nanda Cahyani,

(Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang)

Virus Covid 19 atau yang sering dikenal dengan virus Corona sudah setahun lebih menghiasi Negara Indonesia.

Entah sampai kapan virus ini akan berakhir. Sudah banyak virus Covid 19 ini memakan korban, bahkan hampir setiap hari. Semenjak kemunculan virus ini pemerintah sudah mulai bergerak cepat untuk mengatasi persoalan ini, salah satunya dengan menganjurkan seluruh Warga Indonesia untuk mematahui protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, menjaga jarak, memakai masker saat keluar rumah, dan selalu mencuci tangan.

Namun, masih saja warga Indonesia mengabaikan anjuran dari pemerintah ini. Ada saja warga Indonesia yang berkeliaran di luar Rumah tanpa memakai masker. Bahkan baru-baru ini ketika libur lebaran, warga Indonesia masih Mudik. Padahal, Pemerintah sudah memberikan peraturan dengan tegas kepada seluruh Warga Indonesia untuk melarang Mudik.

Lihat Juga :  Haters, Kawan Atau Lawan? Fans yang Tertunda

Namun masih saja, Warga Indonesia Mudik terutama warga yang ada di Ibu Kota. Akibatnya, sekarang ini begitu banyak lonjokkan yang terjadi. Ketika warga pulang ke Ibu Kota, maka pasien Covid 19 makin bertambah, kabar warga yang meninggal akibat Covid 19 inipun setiap hari menghiasi berita di Televisi.

Begitu mirisnya dan mengerihkannya Virus ini. Maka dari itu, sudah seharusnya kita sebagai Warga Indonesia mematuhi peraturan-peraturan Pemerintah ini.

Karena, peraturan ini sangat berdampak baik bagi kesehatan kita. Bukan hanya kita sendiri, namun, bagi orang-orang yang kita cintai juga, terutama keluarga kita. Jadi tolong jangan sampai kesehatan ini kita abaikan, anjuran Pemerintah untuk memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan ini juga jangan sampai kita abaikan.

Lihat Juga :  Haters, Kawan Atau Lawan? Fans yang Tertunda

Akan begitu berharga jika kesehatan ini kita jaga. Karena, jika kita menjaga kesehatan kita maka orang disekitar kitapun juga akan terjaga kesehatannya. Pastinya kita harus Tawakal, kita harus berusaha, dan kita juga harus berdo’a. Bukan malah berpasrah tanpa ada usaha dan mengabaikan semuanya.

Dan Pemerintah juga harus memberikan sanksi yang tegas untuk warga Indonesia yang masih mengabaikan peraturan-peraturan tersebut, agar lonjokkan Covid 19 ini bisa berkurang. Semoga pandemi Covid 19 ini cepat berlalu dari Bumi terutama dari Negara yang kita cintai ini, agar kita bisa hidup Normal seperti dulu.

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close