LIFESTYLEOLAHRAGA

Cegah Terkena Virus Corona, Yuk Ikut Latihan Anaerobik

Sibernas.com, Palembang-Banyak cara untuk menguatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona. Salah satunya yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir yang berinisiatif mengedukasi seputar latihan Anaerobik melalui rangkaian Webinar Keolahragaan.

Kegiatan tersebut digelar Sabtu, (13/6/2020) pukul 13.00-15.30 WIB, yang diikuti oleh 752 peserta di Kabupaten Ogan Ilir. Pada rangkaian Webinar Keolahragaan yang digelar KONI Ogan Ilir itu turut menjadi narasumber, Ka Prodi Kepelatihan Fisik Olahraga FPOK UPI Bandung Dr Dikdik Zafar Sidiq.

Ketua KONI Ogan Ilir Jauhari mengatakan, kegiatan latihan Anaerobik tersebut bertujuan untuk menguatkan imunitas tubuh di saat pandemi Covid19.

“Ya, olahraga tersebut berbeda dengan lainnya, kita tidak harus berlari, tapi cukup mengangkat beban dengan tujuannya untuk mengubah glukosa di dalam tubuh menjadi energi untuk menguatkan imunitas tubuh agar tidak gampang terserang penyakit,” kata Jauhari.

Lihat Juga :  Nakhodai PSSI Palembang, Ansori Ingin Buat Patung Bola di Momen Piala Dunia

Ia berharap kegiatan olahraga ini bisa menjadi minat bagi para pemuda pemudi di Kabupaten Ogan Ilir.

“Harapan kita sangat besar kepada pemuda dan pemudi di OI, terutama pemuda yang berdomisili di desa agar bisa memberikan pengetahuan terkait olahraga Anaerobik tersebut kepada penduduk desa baik tua maupun muda,” tuturnya

Selain itu, kegiatan ini sudah disosialisasikan kepada setiap guru olahraga di sekolah untuk menghadapi new normal.

“Kita ketahui sebentar lagi semua sekolah akan dibuka oleh sebab itu KONI Ogan Ilir telah mengajak seluruh guru olahraga untuk menerapkan Anaerobik di sekolah masing-masing agar semua siswa dapat menambah imunitas di masa pandemi ini,” tutupnya.

Lihat Juga :  Siap Gelar Porprov 2023, Lahat Mulai Siapkan Sarana dan Prasarana

Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close