Uncategorized

Cawapres Sandiaga Bakal Sambangi Sentra Kuliner

SIBERNAS.Com, Palembang -Calon wakil presiden no urut 2, Sandiaga Uno bakal menghabiskan akhir pekannya di kota Palembang, Sumatera Selatan. Badan Pemenangan Provinsi Sumsel, Prabowo-Sandi dan tim dari pusat telah menyiapkan sejumlah agenda kerakyatan untuk menyentuh seluruh kalangan pemilih mulai dari pemula, dewasa hingga kantong suara di usia tua. Muhammad Sulaiman, ketua relawan Dolor Padi Sumsel mengatakan Sandiaga akan tiba di Palembang, Jumat sore, 7 Desember 2018.

“Tiba di Palembang, langsung ke sentra pembuatan empek-empek,” kata Sulaiman, Kamis, 6 Desember 2018. Sentra kuliner khas Palembang tersebut berada persis ditengah kota di kelurahan 26 ilir.

Dikawasan itu merupakan tempat berkumpulnya pembuat dan penjual empek-empek, model, tekwan, kerupuk, kempelang. Sebelum shalat magrib di masjid bersama warga Palembang, Menurut Sulaiman, Sandiaga akan ngobrol pintar di sebuah kafe di kawasan Kambang Iwak.

Sementara itu ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Saifudin Aswari Rivai menjelaskan kedatangan Sandiaga akan dimanfaatkan oleh tim daerah untuk semakin mendekatkan pasangan nomor urut dua ini pada kalangan Alim ulama, toko muda, pengusaha besar dan UKM serta segenap lapisan masyarakat Sumsel.

Hal itu ditunjukkan dengan agenda yang disusun dengan mengunjungi tempat nongkrong. Serta dalam kunjungan dua hari ini, Sandiaga juga akan mengunjungi masjid Agung Palembang. “Bang Sandi hadir di masjid agung Palembang ada acara haul disana,” kata Aswari.

Sebelum terbang melanjutkan perjalanannya pada Sabtu pagi, Sandiaga akan mengunjungi pasar tradisional di kawasan Pasar Kuto. Disana dia akan mencicipi menu sarapan di Warkop Madina.

Usai dari olahraga dan sarapan pagi, Sandiaga akan mengunjungi dua media besar di Palembang masing-masing dari Kompas Grup seperti Sriwijaya Pos, Tribun Sumsel, Koran Kompas, Kompas TV. Ia juga menyambangi media Jawa pos grup seperti Sumatera Exspres, Palembang Pos, dan Palembang Exspres.

Reporter : Hendrawan M. Rum

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *