OLAHRAGA

Bursa Ketua KONI Sumsel : HZ Kantungi 60 Persen Suara Pengprov

Sibernas.com, Palembang-Langkah Hendri Zainuddin menuju kursi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2019-2024 diprediksi mulus. Bahkan, Manajer Sriwijaya FC (SFC) itu mengklaim, sudah mendapat dukungan 60 persen dari pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga (Cabor).

“Saya sudah mendapat dukungan dari hampir seluruh KONI kabupaten dan kota se-Sumsel. Sekitar 60 persen pengprov cabang olahraga sudah memberika dukungan,” kata Hendri Zainuddin saat menggelar ramah tamah dan bedah program di ruang Mahameru, Hotel Swarna Dwipa, Selasa (9/7/2019) siang.

HZ-sapaan akrabnya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menyosialisasikan visi dan misinya sebagai calon Ketua KONI Sumsel. Dia menambahkan, telah melakukan sowan dan meminta restu dari pengurus cabor maupun KONI kabupaten/kota.

“Tujuan saya menjadi ketua KONI Sumsel, ingin membuat Sumsel bangga, terutama dalam bidang olahraga,” lanjutnya.

Dikatakannya, ada beberapa hal yang menjadi fokus pembenahan, jika dirinya diberikan amanah dari anggota yakni akan mempermudah birokrasi didalam KONI Sumsel. Dengan pembenahan birokrasi maka atlet lebih mudah saat mengajukan permohonan dana, untuk mengikuti pelatihan maupun kompetisi.

Hendri mengatakan, dia akan memberikan dana subsidi sebesar Rp100 juta untuk setiap KONI kabupaten/kota. Dana subsidi ini untuk membantu pembinaan cabor di daerah. Sementara setiap pengrov cabor mendapat bantuan Rp50 juta sampai dengan Rp75 juta.

“Saya sudah bicara pada Pak Gubernur Herman Deru. Jika saya diberi amanah Insya Allah saya siap beri subsidi Rp50-75 juuta untuk cabor kabupaten dan kota. Dengan pelayanan yang baik, bekerja secara profesional, independen dan terpercaya. Maka saya yakin kita bisa membuat Sumsel bangga melalui olahraga,” ujar Hendri.

“Selama ini bantuan untuk pengprov cabor sudah ada. Besarannya bervariasi, mulai Rp2,5 juta hingga Rp5 juta setiap bulan. Selama ini sudah ada tapi macet. Apalagi APBD Sumsel meningkat dari Rp 7 triliun per tahun lalu, sekarang Rp10,3 triliun. artinya sekitar Rp2 triliun lebih duit. Insya Allah kita akan di-support habis Pak Gubernur,” terang dia.

Visi dan Misi Hendri Zainuddin :

VISI : Membuat Sumsel Bangga
MISI : Mewujudkan organisasi KONI Sumsel lebih profesional, independen dan mandiri.
– Meningkatkan sinergisitas organisasi KONI dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam pemberdayaan potensi olahraga kabupaten dan kota.
– Melakukan pembinaan prestasi olahraga yang konsepsional dengan pola pembinaan terukur, terpadu, dan kontinunitas.
– Meningkatkan kualitas SDM atlet, pelatih, wasit dan manajemen organisasi.
– Mengoptimalkan penerapan sport science & teknologi dalam proses pembinaan prestasi olahraga

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close