BERITA UTAMAEKONOMIKULINER

Burger Kualitas Premium di Palembang

 

Sibernas.com,  PALEMBANG – Hamburger atau yang kini lebih dikenal sebagai Burger, menjadi salah satu makanan kegemaran khalayak umum hampir di seluruh dunia terkhususnya di Indonesia.

Burger umumnya memiliki komposisi yakni roti, daging, sayur-sayuran, keju, dan saus. Burger sendiri dapat dikategorikan sebagai camilan berat, dikarenakan memiliki kandungan karbohidrat dari roti, protein dari daging dan keju, serta kandungan vitamin dari sayur-sayuran.
Burger awal mulanya ditemukan pada tahun 1885 di Amerika Serikat oleh Charlie Nagreen. Menurut Komunitas Sejarah Seymour di Wisconsin, Charlie berjualan sandwich yang diisi dengan bakso saat ia berusia 15 tahun di Seymour Fair pada tahun 1885.

Karena jualannya kurang sukses, ia menemukan sebabnya, karena pelanggan tidak dapat berjalan berkeliling sambil makan, maka ia memipihkan bakso yang dijualnya dan meletakkannya di antara irisan roti, ternyata hal ini sukses dan mampu menarik perhatian konsumen, karena hidangan Hamburg Steak amat populer saat itu, Charlie Nagreen pun memberi nama Hamburger pada penganan temuannya itu.

Sejak itu ia selalu kembali tiap tahun ke Seymour Fair untuk berjualan hamburger, sampai saat kematiannya pada tahun 1951.

Seiring berkembangnya zaman, Burger mulai memiliki beberapa inovasi dan varian. Mulai dari menggunakan bahan-bahan tepung non-gluten pada roti, penambahan telur pada burger untuk menambah kandungan protein, ukuran daging burger, hingga inovasi pada saus pelengkap burger itu sendiri.

Di Indonesia terkhususnya di kota Palembang, sudah banyak tersebar produk burger dengan berbagai varian. Brand besar yang memiliki menu burger yang tersedia di Palembang antara lain seperti McDonalds, KFC, hingga Burger King.

Lihat Juga :  2023 Dihapuskan, Nasib 4.000 Orang Honorer Palembang Dipertanyakan

We Find Burger merupakan salah satu UMKM di Palembang yang menyediakan produk burger dengan berbagai jenis burger. We Find Burger sendiri memiliki slogan untuk produknya yaitu “Homemade 100% Daging Asli, No Pabrik No Frozen” dengan kata lain We Find Burger dibuat sendiri dan bukan produksi dari pabrik yang mayoritas mengandung bahan pengawet.

Nyimas Syamsina selaku owner dari We Find Burger juga merupakan mahasiswi aktif tingkat akhir di Politeknik Pariwisata Palembang. Nyimas merupakan mahasiswi di program studi Seni Kuliner. Bersamaan dengan program studi kuliah yang di ambil oleh Nyimas, ia memutuskan untuk membuka usaha burger.

“We Find Burger saya rintis awal mulanya sekitar di bulan Agustus, dan We Find Burger insyaallah jika tidak memiliki hambatan akan membuka cabang ke-2” kata Nyimas. Untuk jam operasional dari We Find Burger sendiri yaitu buka dari jam 15.00-22.00. Namun Nyimas mengatakan bahwa dikarenakan ia masih mahasiswi aktif, terkadang jam operasional tidak menentu, dikarenakan kerap kali ada beberapa kegiatan kuliah yang tidak bisa ditinggal.


Nyimas menyebut bahwa We Find Burger memiliki beberapa menu antara lain Beef Burger, Double Beef Burger, Chicken Burger, Double Chicken Burger, Hot Dog Bolognaise Sauce, Kentang Goreng dan Sosis. Nyimas menambahkan “Selain beberapa menu tersebut, We Find Burger juga menyediakan opsional jika pelanggan ingin menambahkan atau ¬add-ons keju dan telur”.

Lihat Juga :  Pemprov Sumsel Tambah Kuota Minyak Goreng untuk Operasi Pasar

Rentang harga pada produk yang dijual oleh We Find Burger sendiri untuk produk burger memiliki range harga mulai dari RP. 15.000 hingga RP. 26.000, sedangkan untuk produk non-burger memiliki range harga mulai dari RP. 7.000.

Nyimas mengatakan “We Find Burger sendiri beralamat di Jl. Opi Raya, persisnya sebelum Apotik Aminah OPI”. Nyimas juga menambahkan “We Find Burger sekarang dapat dipesan melalui aplikasi Go Food pada Gojek dengan keyword FIND BURGER atau dapat menghubungi akun instagram kami di @wefindburger”.

Arif merupakan salah satu pelanggan We Find Burger yang telah membeli produk dari We Find Burger. Arif yang ternyata bertempat tinggal di daerah opi ini menyatakan bahwa ia awalnya membeli produk We Find Burger ini karena tempatnya dekat dengan rumahnya.
Aruf mengatakan “Produk burger dari We Find Burger memiliki rasa yang enak. Terutama pada daging patty nya yang sangat juicy, tentu hal ini karena daging nya yang homemade bukan produk pabrik”.

Arif juga menyatakan produk favoritnya yang dijual oleh We Find Burger adalah Beef Burger, dan ia menyatakan alasannya kerap kali membeli produk We Find Burger dikarenakan kualitas daging premium yang digunakan serta harga yang terjangkau.

Apakah kamu tertarik mencoba produk Burger premium dan dengan harga terjangkau dari We Find Burger?

Reporter: Reza Arkashi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *